Rinna Suryanti Bacaleg PKB Turut Sambut Kedatangan Cak Imin di Kota Cirebon

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Pasca disandingkan dengan Anies Baswedan, Bacawapres (Bakal Calon Wakil Presiden) yang juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar didampingi sejumlah pengurus teras DPP PKB dan kader PKB melakukan kunjungan bertajuk Tour de Wali Songo atau melakukan kegiatan ziarah makam wali songo (sembilan wali).

Bacawapres Anies Baswedan dari Koalisi Perubahan dan Persatuan ini memulai perjalanan ziarah mulai hari ini (Jumat, 8/9/23) di Makam Sunan Gunung Jati Cirebon dan ditutup dengan ziarah Makam Sunan Ampel Surabaya.

Adapun dalam agendanya di Kabupaten dan Kota Cirebon, selain ziarah,  pria yang akrab disapa Cak Imin ini mengunjungi pelayanan kesehatan gratis dan pasar rakyat di area Makam Sunan Gunung Jati.

Ketua Panitia Tour Wali Songo PKB, Cucun Ahmad Sjamsurijal mengatakan, agenda tour dan napak tilas perjuangan Wali Songo yang akan dilakukan Gus Imin bersama pengurus dan kader PKB ini merpakan kegiatan spiritual ini penting dilakukan, apalagi suhu politik pun akhir-akhir ini mulai menghangat.

“Dalam agenda ini Gus Imin akan didampingi sejumlah pengurus teras DPP PKB akan memulai perjalanan ziarah dari Makam Sunan Gunung Jati di Cirebon dan ditutup dengan ziarah Makam Sunan Ampel di Surabaya,” katanya.

Cucun menambahkan, kegiatan ziarah ke makam-makam auliya dan orang saleh merupakan tradisi yang terus dijaga oleh kalangan Islam Ahlussunnah Wal Jamaah.

Menurutnya dengan berziarah ke makam orang saleh akan menjadi pengingat akan budi baik serta perjuangan mereka demi agama dan bangsa.

“Kegiatan ziarah wali songo ini juga akan diisi dengan berbagai kegiatan positif seperti halaqoh pemikiran wali songo, pasar rakyat, hingga layanan kesehatan gratis yang akan dilakukan di sejumlah titik seperti di Makam Sunan Gunung Jati Cirebon, Makam Sunan Bonang Tuban, Makam Sunan Drajat Lamongan dan Makam Sunan Ampel Surabaya,” jelas Cucun.

Baca Juga  Kunjungi Cirebon, Paslon Acep Adang Ruhiat - Gitalis Dwi Natarina Tawarkan Program Pro Rakyat

Kunjungan Muhaimin Iskandar ke Cirebon dalam rangkaian pertama agenda Tour dan Napak Tilas Perjuangan Wali Songo disambut hangat kader PKB Kota Cirebon, salah satunya Bacaleg Dapil 1 (Kecamatan Kejaksan-Pekalipan), Rinna Suryanti, ST. yang juga Owner Konci Rianty (Komunitas Pecinta Rinna Suryanti) Cirebon.

Rinna Suryanti tampak menyambut langsung di Islamic Center At-Taqwa, kehadiran Ketua Umum PKB di Cirebon menambah semangat dan energi baru untuk terus berjuang memenangkan PKB dalam Pemilu 2024, baik pemilihan presiden (pilpres) maupun pemilihan anggota Legislatif (pileg).

Dijelaskan wanita yang akrab disapa Teh Rinna, paska deklarasi PKB dan NasDem mengusung pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai pasangan capres-cawapres 2024, para kader PKB pusat dan daerah siap bergerak untuk menangkan Anies dan Cak Imin menjadi presiden dan wakil presiden.

“Sudah menjadi kewajiban semua jajaran pengurus partai, kader dan simpatisan bersama rakyat berjuang untuk menangkan Anies dan Cak Imin menjadi presiden dan wakil presiden,” tandasnya.

Rinna mengatakan, bergabungnya Cak Imin dengan Nasdem menjadi harapan bangsa untuk lebih baik di masa mendatang.

Dirinya mengajak kepada rakyat dan warga Nahdliyyin untuk berjuang bersama untuk menangkan Anies dan Cak Imin menjadi presiden dan wakil presiden dalam pemilu 2024. (Cepy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *