Momentum Harhubnas, Sekdishub Kabupaten Cirebon : Selalu Tanamkan Jiwa Korps Perhubungan

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 berlangsung di Stadion Ranggajati, Kecamatan Sumber, Senin (18/9/23).

Bertema “Melaju Untuk Transportasi Maju”, peringatan bagi insan perhubungan tersebut menjadi sebuah momentum untuk selalu menanamkan jiwa Korps perhubungan. Hal tersebut disampaikan Hilman Firmansyah ST, Sekretaris Dinas Perhubungan (Sekdishub) Kabupaten Cirebon usai mengikuti upacara.

“Yang pertama menanamkan jiwa Korps dulu. Karena, menanamkan jiwa korps perhubungan  itu penting,” kata Hilman peraih medali penghargaan Harhubnas tingkat Provinsi Jabar ini.

Ketika sudah tertanam jiwa Korps, lanjutnya, maka berbagai persoalan akan dengan mudah dihadapi.

“Ketika jiwa Korps itu tertanam dalam diri kita, Insya akan mudah mengahadapi bermacam persoalan khususnya dalam bidang transportasi,” tandasnya.

Pada puncak peringatan Harhubnas tersebut, Hilman pun berharap, instansi tempat bertugasnya mendapat perhatian lebih dari Pemda Kabupaten Cirebon.

“Dishub Kabupaten Cirebon harus dapat perhatian yang lebih. Karena memang transportasi ini merupakan urat nadi Perekonomian masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag didaulat menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023.

Saat membacakan sambutan Menteri Perhubungan RI, Bupati Imron selaku Inspektur Upacara mengatakan, Harhubnas tahun 2023 ini merupakan momentum yang tepat untuk terus bersama bergerak maju, meningkatkan kinerja sektor transportasi untuk kepentingan masyarakat Indonesia.

“Kerja bersama sangat dibutuhkan untuk mendorong pemanfaatan secara optimal infrastruktur transportasi yang telah dibangun, dan pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebab, transportasi yang andal, efisien, dan berdaya saing memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat serta perhubungan ekonomi suatu negara,” tandasnya. (Cepy)

Baca Juga  Jabat Lurah Kenanga, Nuggy Pranugrah Affandi : Tancap Gas Program 100 Hari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *