Gelar Reses, Fitrah Malik Berikan Pemahaman Tugas DPRD Pada Masyarakat

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Mendekati masa Pemilu 2024  para wakil rakyat ramai-ramai turun menemui masyarakat, namun dalam kehadiran, tak sedikit membuat kecewa sebagian masyarakat. Demikian disampaikan Fitrah Malik, Anggota DPRD Kota Cirebon dari Fraksi Partai Gerindra saat menggelar reses masa sidang IIl tahun 2023 di RW 01 Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Minggu (15/10/23) sore.

“Saya banyak menerima masukan,  banyak masyarakat ternyata kecewa terhadap pemilihan anggota DPRD,  nah ternyata setelah saya pelajari ini ada beberapa hal yang memang salah menurut saya,” kata Fitrah.

Pertama, lanjut Fitrah,  faktor yang menyebabkan masyarakat kecewa terhadap  khusus untuk pemilihan DPRD, menurutnya, banyak anggota Dewan ketika turun banyak menebar janji kepada masyarakat.

“Faktor yang kedua,  kekurang pemahaman masyarakat terhadap  pemilihan Wakil Rakyat serta apa yang menjadi tupoksi anggota Dewan tersebut,” sebutnya.

Menurutnya, kekecewaan itu tidak akan datang apabila masyarakat memahami tupoksi atau menjadi tanggung jawab serta fungsi daripada legislator itu sendiri.

“Karena semua aspirasi masyarakat itu tidak akan bisa semuanya terakomodir dan masyarakat harus paham akan tupoksi daripada anggota DPRD,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam kesempatan tersebut dirinya banyak menerima berbagai keluhan yang dihadapi masyarakat. Satu persatu tampak persoalan dijawab dan dijelaskan Fitrah Malik dihadapan masyarakat. (Cepy)

Baca Juga  Optimis Juara, Kontingen FLS2N Resmi Dilepas Kepala SDN Bima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *