Dihadiri Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Prof Achmad Faqih Resmi Jabat Rektor UGJ

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Rektor serta serah terima jabatan (Sertijab) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) berlangsung di aula kampus 1 UGJ, Jl. Pemuda, Kota Cirebon, Jumat (20/10/23).

 

Acara diawali dengan pembacaan SK Ketua Yayasan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ) tentang pengangkatan rektor ugj masa bakti 2023-2027 oleh Tuti Budiarti, S.Pd Sekretaris YPSGJ.

 

Usai pembacaan SK, disaksikan dan dihadiri langsung Kasad yang juga sebagai Ketua Pembina YPSGJ, Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman, Ketua YPSGJ, Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs. M.Si,.melantik dan mengambil sumpah jabatan Prof. Dr.Ir. H. Achmad Faqih, SP., MM. IPU, CIRR sebagai Rektor Universitas Swadaya Gunung Jati masa bakti 2023-2027.

 

Dalam sambutannya Ketua YPSGJ , Prof Mukarto mengucapkan syukur atas terselenggaranya acara pelantikan tersebut.

 

“Pertama yang ingin saya sampaikan ucapan selamat kepada Prof. Dr.Ir. H. Achmad Faqih, SP., MM. IPU, CIRR yang telah terpilih menjadi rektor UGJ masa bakti 2023-2027 yang baru saja dilantik,” kata Prof Mukarto.

Selain itu, ucapan terima kasih Ketua YPSGJ disampaikan kepada Dr Hj Heri Nariyah, salah satu kandidat Calon Rektor yang telah mengikuti proses seleksi.

 

“Terimakasih atas partisipasi dan keikutsertaannya, juga kepada Plt Rektor Dr H Jaja MHum yang telah bertugas sangat baik dan terimakasih kepada Bapak Jenderal TNI Dr H Dudung Abdurachman SE MM,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut disampaikan, acara pelantikan Rektor UGJ selalu bertabur bintang, dimana dihadiri para jenderal.

 

“Satu-satunya Perguruan Tinggi di Indonesia dihadiri Jendral bertabur bintang,” ucapnya.

Disampaikannya, saat ini dunia pendidikan tinggi besar dan banyak tantangan yang akan dihadapi, meski demikian, Ketua YPSGJ meyakini ditangan pejabat Rektor baru, akan mampu menghadapi tantangan tersebut.

Baca Juga  Hadiri Rapat Paripurna, Walikota Cirebon Bicara Soal Penyertaan Modal

 

“Sehingga akan terus membawa UGJ kearah kemajuan,” tandasnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Mukarto, Ketua YPSGJ menyampaikan 8 point penting, diantaranya, Jaga kualitas pendidikan, kelola keuangan dengan efektif dan efisien, tangani dan hadapi persaingan yang semakin ketat, penuhi kebutuhan yang beragam, pertahankan dan tingkatkan reputasi yang baik, akselerasi 8 indikator kinerja utama (IKU) .

 

“Selanjutnya, tingkatkan kapasitas dan kapabilitas SDM dosen dan yang kedelapan yakni, berdayakan para Profesor,” sebut Prof Mukarto.

 

Sementara itu, pejabat baru Rektor UGJ, Prof. Dr.Ir. H. Achmad Faqih, SP., MM. IPU, CIRR., dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Dewan pembina dan Ketua YPSGJ atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya.

 

“Kami harapkan dukungan dari semua civitas akademika, dari mulai jajaran YPSGJ, Pembina dan Rektorat, Dosen dan Mahasiswa. Harapan kami agar UGJ lebih dapat lebih maju dan jaya,” pungkasnya. (Cepy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *