Tanamkan Nilai Keagamaan, IGTKI Kota Cirebon Gelar Peragaan Manasik Haji Bagi PAUD

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Dalam rangka menguatkan karakter religius, ribuan anak didik tingkat Paud se-kota Cirebon mengikuti kegiatan peragaan  Manasik Haji di komplek perkantoran kawasan Stadion Bima, Kesambi, Kota Cirebon, Sabtu (21/10/23).

Ketua panitia yang juga Ketua  Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kota Cirebon Titi Inayati menyampaikan,  kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan anak-anak khususnya kaum Muslimin tentang rukun Islam kelima dan menanamkan nilai-nilai keagamaan.

“Ini pengenalan secara nyata, jadi tidak hanya teori saja,” jelas Titi.

Dalam kegiatannya,  1.973 peserta didik dari 79 TK tersebut mempraktekkan rangkaian ibadah haji,  diantaranya, ihram, wukuf, menuju Masjidil Haram, Lempar Jumrah, Tawaf, Sa’i dan Tahallul.

Ia pun berharap, anak didik peserta kegiatan peragaan Manasik haji tersebut, mendapatkan pengetahuan yang berkesan dan variasi pembelajaran tidak saja di bangku Sekolah.

“Selain itu kami berharap  kegiatan ini juga akan lebih terjalin ajang tali silaturahmi antara Sekolah TK se-kota Cirebon,” pungkasnya.

Baca Juga  Ratusan Mahasiswa Baru Universitas CIC Ikuti Kegiatan Bina Keluarga Kampus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *