Resmi, Gibran Rakabuming Raka Dampingi Prabowo di Pilpres 2024

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto secara resmi memutuskan sekaligus mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres di kontestasi Pilpres 2024, Minggu (22/10) malam.

Pengumuman tersebut disampaikannya usai melakukan pertemuan dengan Partai pendukung yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Jl. Kertanegara, Jakarta Selatan,

“Selamat malam saudara saudara sekalian, baru saja Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari delapan partai politik yaitu Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Gelora, PBB, Partai Garda Republik dan Partai Prima yang dihadiri lengkap oleh ketum masing masing dan sekjen masing masing,” kata Prabowo dihadapan para awak media.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya telah berembuk secara final dan secara konsensus, bahwa seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres 2024- 2029.

“Dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju,” jelas Prabowo.

Sementara terkait sikap dan penetapan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, Presiden RI, Jokowi memberi restu dan mendoakan putra sulungnya yang diusung Partai Golkar menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) Prabowo Subianto.***

Baca Juga  Tiga Calon Dirjen Peraturan Perundang-Undangan Kemenkumham Ikut Seleksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *