Peringati HKN ke-59, Plt Walikota minta Dinkes Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Bertema “Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju”, Pemda kota Cirebon melaksanakan kegiatan upacara HUT Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 di halaman gedung Setda, Jl. Siliwangi, Kota Cirebon, Senin (13/11/23).

Bertindak selaku inspektur upacara, Plt Walikota Cirebon, Hj Eti Herawati menyampaikan, Pemda Kota Cirebon melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon terus bergiat dengan berkolaborasi antara Rumah Sakit dan para kader. Sehingga berbagai program dapat dinikmati dan memberikan manfaat kepada warga

“Kami sangat mengapresiasi seluruh stakeholder di bidang kesehatan, khususnya Dinkes , terima kasih atas kolaborasinya. Selamat Hari Kesehatan, mudah-mudahan masyarakat kota Cirebon bisa terlayani kesehatannya dengan baik,” harap Eti.

Pada kesempatan yang sama, dr Maria Siti Lestiawati, Kadinkes Kota Cirebon berharap momentum Hari Kesehatan Nasional ke-56 dapat menyehatkan seluruh warga negara Indonesia khususnya warga masyarakat kota Cirebon dan sekitarnya.

“Sebagaimana tadi disampaikan oleh ibu plt Walikota, PR yang ada saat ini adalah kepada 6 pilar kesehatan” kata dr Maria.

Dimana, lanjutnya, pihaknya berusaha untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja daripada masing-masing pilar kesehatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut sejumlah penghargaan diberikan pihaknya, masing-masing kepada Nakes teladan, para kader terbaik kesehatan di masing-masing kelurahan yang merupakan nominasi dan juga jader kader dalam kegiatan kesehatan, seperti kota sehat jaminan kesehatan kemudian stunting, TBC, dan lainnya.

“Penghargaan tersebut sebagai rasa terima kasih kami terhadap kader-kader yang sudah luar biasa dan juga penghargaan kepada seluruh lokus daripada kota sehat yang telah berpartisipasi membawa Kota Cirebon ke arah kota sehat 2023,” pungkasnya. (Cepy)

 

 

Baca Juga  Ratusan Peserta Ikuti Gebyar HKN ke-58, Kadinkes Kota Cirebon : Wujudkan Kualitas Kesehatan Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *