Peduli Kesehatan Masyarakat dan Hadapi Musim Penghujan, Yon Arhanud 14/PWY Bersihkan Bantaran Sungai

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Batalyon Artileri Pertahanan Udara 14/PWY (Pratiti Wira Yudha) kembali menggelar Karya Bhakti dengan membersihkan bantaran Sungai banjir kali kanal yang berlokasi di RT 01 RW 010, Karangsetra kelurahan Sukapura, Kejaksan, Kota Cirebon, Jum’at (17/11/23).

“Kegiatan membersihkan sungai ini dalam rangka mengisi rangkaian HUT Korps Arhanud TNI AD ke-77,” kata Danyon Arhanud 14/PWY, Mayor Arh Yanuar Yudistira, ST.

Selain itu, lanjut Danyon, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap lembaga sebagai upaya menciptakan sungai yang bersih dari sampah.

Dihadapan para prajurit, Danyon Arhanud 14/PWY menegaskan, bahwa kegiatan bersih-bersih lingkungan merupakan tanggung jawab bersama yang harus diterapkan dan dilaksanakan dengan baik

“Aksi bersih-bersih ini juga guna menciptakan lingkungan yang bersih terhindar dari penyakit dan sebagai antisipasi perubahan dari musim kemarau ke musim penghujan,” jelas Mayor Arh Yanuar Yudistira ST.

Dalam kegiatan tersebut, tampak pihaknya secara bergotong royong dengan melibatkan masyarakat setempat.

Untuk diketahui, berbagai kegiatan turut menyemarakan HUT Korps Arhanud TNI AD ke-77, diantaranya, Karya Bhakti, Bhakti sosial donor darah, Anjangsana kepada purnawirawan dan Warakawuri Yon Arhanud 14/PWY dan kegiatan lainnya.

“Ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI bersama rakyat, bersih-bersih di lingkungan masyarakat merupakan implementasi bahwa TNI peduli terhadap kesehatan masyarakat. Sehingga dengan lingkungan bersih masyarakat akan sehat dan terhindar dari wabah penyakit,” pungkasnya. (Cepy)

Baca Juga  Nekad Tawuran, Sekelompok Remaja Diringkus Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *