Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Lapas Cirebon Luncurkan Aplikasi “SIMADUJATI”

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Lapas Kelas I Cirebon Tidak berhenti dalam berinovasi sebagai upaya peningkatan kualitas pelayan publik.

Untuk diketahui, saat ini lapas kelas I Cirebon yang digagas bidang keamanan dan ketertiban telah meluncurkan salah satu inovasi berupa aplikasi untuk layanan pengaduan.

“Aplikasi ini Bernama SIMADUJATI (Sistem Monitoring Pengaduan Menuju Kinerja Pasti),” Wulandary Pratiwi, Kasi Pelaporan Tata Tertib Lapas Kelas 1 Cirebon, Selasa (5/12/23).

Dijelskm Wulandary, Aplikasi tersebut dibuat bertujuan untuk memudahkan penguna layanan dalam menyampaikan pengaduan, memonitor pengaduan dan melihat tindak lanjut dari pengaduan yang disampaikan.

“Dengan adanya aplikasi ini pengguna layanan tidak perlu datang ke lapas secara langsung, karena pengaduan bisa di sampaikan melalui aplikasi yang tersedia di Playstroe,” jelasnya.

Dalam pengaplikasiannya, lanjut Wulandary, pengguna layanan hanya perlu mendownload aplikasi SILASBI-ONTERUS yang didalamnya ada Layanan SIMADUJATI.

“Kemudian bisa menyampaikan pengaduannya, selanjutnya, pengguna layanan dapat memonitoring pengaduan yang disampaikan sudah sejauh mana tindak lanjutnya,” tandasnya.

Lebih lanjut dituturkan, untuk panduan dan tatacara penggunaan aplikasi dapat di akses melalui media sosial lapas cirebon, yakni, Ig : lapascirebon, fb : Lapas Cirebon dan youtube : Lapas Cirebon.

“Semoga aplikasi ini dapat membantu serta memudahkan layanan di Lapas Cirebon,” harapnya. (Cepy)

Baca Juga  Jaga Kelancaran Ibadah Bulan Ramadhan, Kapolres Cirebon Kota Berikan Himbauan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *