Bekerjasama Puskesmas Pesisir Puluhan WBP Rutan Cirebon dapatkan Pemeriksaaan HIV AIDS

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – HIV (human immunodeficiency virus) sendiri adalah virus yang menyerang dan menghancurkan sel-sel dalam sistem kekebalan tubuh .

Tes HIV merupakan pemeriksaan yang bertujuan untuk menunjukkan jika seseorang terinfeksi HIV atau tidak dan bagian dari pemeriksaan kesehatan rutin. Sabtu (09/12)

Bertempat di Lapangan Apel Rutan Cirebon, Petugas Medis Rutan berkerja sama dengan 4 orang Petugas Puskesmas Pesisir Skrinning HIV/AIDS kepada 43 orang Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas I Cirebon.

43 orang Warga Binaan Pemasyarakatan yang mendapatkan Skrinning merupakan tahanan baru dan masuk di pertengahan bulan November sampai dengan awal Desember 2023 ini.

Petugas Medis Rutan, Muchtar menyampaikan, Kegiatan ini merupakan kerjasama Rutan Cirebon bersama Puskesmas Pesisir yang rutin  dilaksanakan dan programkan.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut  sebagai upaya pihaknya dalam pengendalian penyakit.

“Berkat kerjasama dengan Puskesmas Pesisir kegiatan ini dapat terlaksana dengan rutin, mudah-mudahan hasil dari vct ini untuk HIV AIDS itu rendah atau bahkan nihil,” imbuhnya.

Selain itu, tindakan ini sebagai upaya untuk pengendalian penyakit HIV AIDS dan infeksi menular seksual, kalaupun ditemukan kasus, bisa ditindaklanjuti dengan pemberian obat rutin.

“Saya harap mereka pengidap hiv aids ini, masih bisa tetap sehat dan produktif seperti Warga Binaan yang lain,” tutup Muchtar. (Cepy)

Baca Juga  Program "Kudu Nglayap", Bupati Cirebon Salurkan Bantuan Sambil Motoran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *