Walikota Apresiasi Kinerja Guru, Ketua PGRI Sebut Kualitas Pendidikan Kota Cirebon Baik

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Perolehan prestasi akademik maupun non akademik yang diraih peserta didik di tingkat nasional maupun internasional menjadi barometer keberhasilan para tenaga pendidik di Kota Cirebon.

Hal tersebut diutarakan Hj. Eti Herawati, Walikota Cirebon usai menghadiri acara Resepsi HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023.

“Saya mengapresiasi kinerja para guru di Kota Cirebon, banyak penghargaan yang diraih anak-anak di kancah nasional maupun internasional,” kata Eti.

Kehadiran Dede Amar, Ketua PGRI Provinsi Jabar dan jajaran PGRI Kota Cirebon, lanjutnya, menguatkan dan memberikan kesungguhan para anggotanya dalam memajukan dunia pendidikan di Kota Cirebon.

“Saya menghaturkan selamat HUT PGRI dan HGN, terima kasih untuk para Guru dan mari bersama-sama menuju Indonesia emas tahun 2045,” ungkapnya.

Kepada para Guru, Eti pun berpesan untuk terus berjuang menuju pusat pendidikan terdepan di wilayah Ciayumajakuning.

Disinggung mengenai tantangan kedepan, pemerataan kualitas pendidikan menjadi hal utama. Dukungan infrastruktur dengan anggaran yang memadai.

“Hal pemerataan dan infrastruktur ini menjadi PR (Pekerjaan Rumah-red) bagi Pemkot Cirebon,” ujarnya.

Eti pun menargetkan PGRI dalam peningkatan kualitas pendidikan dengan terus mengikuti perkembangan jaman dengan melahirkan berbagai inovasi.

Sementara itu, Irawan Wahyono, Ketua PGRI Kota Cirebon menyampaikan, acara resepsi tersebut dapat memberikan dampak motivasi dan inspirasi bagi tenaga para pendidik di Kota Cirebon.

“Dalam rangka meningkatkan profesionalisme menuju pendidikan lebih maju,” tandas Irawan.

Disinggung terkait kualitas guru di kota Cirebon, Irawan pun membeberkan, saat ini terhitung baik. Karena, menurutnya, para Guru di Kota Cirebon kini telah memiliki sertifikat pendidik.

“Saya berpesan, bagi guru di Kota Cirebon untuk tetap loyal dan mengabdi pada dunia pendidikan agar lebih maju,” pungkasnya. (Cepy)

Baca Juga  Bukan Kota Industri, Ini yang Dilakukan Wakil Walikota Cirebon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *