Targetkan Jutaan Relawan, Serambi dan Team Advokat Deklarasikan Dukung Anies Muhaimin

0
Spread the love

CIREBONWARTARNEWS.COM, Cirebon – Dewan Pakar Tim Nasional Pemenangan pasangan  Capres Cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN)  menargetkan dua juta Relawan yang tergabung dalam Serambi (Serikat Relawan Anies Muhaimin Buat Indonesia) pada akhir bulan Januari. Hal tersebut disampaikan Hamdan Zoelva, Ketua Dewan Pakar Tim Nasional Pemenangan AMIN usai Deklarasi bersama Serambi Cirebon bersama team Advokat Cirebon di salah satu kafe kawasan Stadion Bima, Kota Cirebon , Rabu (3/1/24).

“Kita melakukan pendaftaran relawan secara terbuka, sampai pada hari ini hampir satu juta Relawan dan saya minta target sampai di akhir Januari bisa 2 juta anggota yang secara yang terdaftar. Jumlah tersebut kita persiapkan nanti untuk mengawal proses pemungutan secara nasional,” kata Hamdan Zoelva.

Hingga kini, pihaknya mencatat sebanyak satu juta relawan Serambi tersebar di seluruh penjuru tanah air.

“Meskipun baru terbentuk, tetapi strukturnya jauh sebelum ini sudah ada.  Karena, relawan Serambi adalah relawan yang merupakan relawan dari syari’at Islam,” sebutnya

Dirinya mensyukuri, masyarakat pendukung AMIN antusias untuk mendaftarkan diri dan menyumbangkan segenap tenaga, anggaran untuk kemenangan AMIN.

“Alhamdulliah, katena itu saya sangat bangga pada relawan  Anies Muhaimin, itu semuanya rela ikhlas, kegiatan yang mereka lakukan berdasarkan idealisme, untuk Indonesia lebih baik,” ucapnya.

Adapun target perolehan suara, khusus di wilayah Cirebon , pihaknya menargetkan 60 % suara. Dengan dilakukan secara bahu membahu, ia pun yakin target tersebut akan tercapai bahkan terlampaui.

Sementara itu, Agus Prayoga, inisiator deklarasi yang juga tim advokasi Paslon no urut 1 AMIN menjelaskan, dirinya merasa terpanggil untuk mendukung pasangan AMIN.

“Sebelumnya juga saya masuk tim advokasi Pak SBY dan Prabowo Senopati 08, setelah mendukung Anies Baswedan ada yang ngajak bergabung dengan Serambi, makanya saya mempersiapkan diri untuk menjadi tim advokasinya, jumlahnya banyak ada puluhan bahkan lebih yang telah bergabung,” kata Agus.

Baca Juga  Terjadi di Kota Cirebon, Bawaslu Rekomendasikan Pemilihan Ulang

Banyak hal yang membuat dirinya tertarik untuk bergabung dengan AMIN, salah satunya kondisi hukum di Indonesia.

“Di Cirebon saja, permasalahan hukum itu luar biasa, saya mempelajari bahwa kebanyakan orang-orang yang kita bantu dan masuk penjara terlebih karena bukan karena salahnya, malah lebih banyak karena pengetahuan yang miskin, enggak ada uang,” ujarnya.

Bahkan, lanjutnya, kasus kriminalisasi sampai hari ini cukup banyak. Hal tersebut yang membuat terjun bergabung bersama untuk pendidikan politik yang beradab.

Atas dasar itu, ia pun berkeyakinan dapat berjuang bersama ANIS dengan memberikan dukungan dan berjuang dengan sepenuh hati.

“Saya melihat Pak Anies merupakan sosok sederhana,  beliau menangis apabila melihat penderitaan orang lain. orang yang bisa melihat orang yang bisa menangis melihat penderitaan orang. Seperti saya itu, mungkin tidak galak, tapi keras tapi ketika dikerasi saya bisamelawan,” pungkasnya. (Cepy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *