Tumbuhkan Rasa Nasionalisme, WBP Rutan Cirebon Ikuti Upacara Hari Kesadaran Berbangsa dan Bernegara

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Warga binaan pemasyarakatan Rutan Kelas I Cirebon ikuti upacara Kesadaran Berbangsa dan Bernegara lapangan blok hunian R dan Lapangan blok hunian B, Senin (8/1/24).

Hal ini dilakukan guna menumbuhkan dan meningkatkan jiwa Nasionalisme, terhadap Bangsa Indonesia dan meningkatkan kedisiplinan serta Keamanan blok hunian warga binaan pemasyarakatan.

Dalam amanatnya, Kasubsi Bimbingan dan Kegiatan Cecep Supriyatna berpesan kepada WBP agar dapat selalu menjaga Kesehatan diri dan lingkungan.

“Saya harap semua semua yang ada disini dalam keadaan sehat, dan saya mengingatkan untuk semua bisa menjaga kesehatan diri, mandi minimal 2 kali sehari, baju yang habis dipakai segera di cuci agar tidak menimbulkan sarang nyamuk dan penyakit,” ucapnya.

Ia pun meminta warga binaan untuk selalu menjaga lingkungan tetap bersih dan nyaman.

“Mari kita jaga lingkungan kita dengan menjaga kamar tetap rapi dan bersih, tidak membuang sampah sembarangan apalagi membuang puntung rokok sembarangan,” terangnya.

Sementara itu di blok hunian B Suharto dalam amanatnya, menyampaikan untuk selalu mengikuti seluruh aturan dan kegiatan Pembinaan di Rutan Cirebon, dirinya pun berharap agar ketika bebas nanti menjadi pribadi yang lebih baik dan sukses.

“Mari kita ciptakan lingkungan Rutan Cirebon yang aman dan harmonia, baik di kamar hunian maupun antar warga binaan,” pungkasnya.

Baca Juga  Kepala Rutan Cirebon Raih Penghargaan dari KPAID Kabupaten Cirebon. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *