Ditandai Pelepasan Balon, UGJ Gelar Tasyakuran dan Dies Natalis ke-63

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Memasuki usia ke-63, Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon berkontribusi dan berpartisipasi dalam mencerdaskan bangsa. Hal tersebut disampaikan Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si., Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ) Cirebon saat acara Tasyakuran Dies Natalis UGJ ke-63 di Auditorium UGJ, Kampus 1 Jl Pemuda, Kota Cirebon, Selasa (16/1/24).

“Diusia yang sudah tidak muda lagi ini, kami terus memastikan diri bahwa kontribusi partisipasi terhadap upaya ikut serta mencerdaskan anak-anak bangsa itu jalan yang kami pilih untuk berbakti kepada nusa dan bangsa ini,” kata H Mukarto.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Yayasan mengajak seluruh jajaran, dari mulai Rektor sampai kepada office boy,  bekerja bersama kolaborasi bahu membahu didasari oleh keikhlasan untuk bekerja.

“Soal rejeki itu Allah yang atur, tetapi ketika pekerjaan dilakukan dengan ikhlas tentu akan banyak sekali yang kita dapatkan dunia dan akhiratnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ustadz Wijayanto, penceramah kondang  mengucapkan selamat ulang tahun kepada UGJ ke-63.

“Barakallah Fii Umrik, Mudah-mudahan Dies Natalis ke-63 ini membawa keberkahan  di usia menuju kedewasaan. sesuai nilai nilai-nilai utama ‘Pintar’ yaitu, performance integrity, networking, religius, achievement motivation dan trust maintenance’,” ucap Wijayanto.

Lebih lanjut dikatakan, probem  bangsa ini, menurutnya, lupa di dalam mengedepankan salah satu syair dalam lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dimana, Bangunlah jiwanya bangunlah badannya

“Padahal, semangat dari amanat Indonesia Raya itu adalah, bangunlah jiwanya, bangunlah badannya,” ujarnya.

Maka, masih kata Wijayanto, yang menjadi masalah sekarang adalah bagaimana menciptakan sarjana yang berintegritas dan berkualitas.

“Saya apresiasi UGJ karena diusia ke-63 telah melahirkan sarjana yang berkualitas,” tuturnya.

Ia pun berpesan, hendaknya ilmu pengetahuan teknologi diimbangi dengan ilmu iman dan taqwa.

Baca Juga  Jadi PTS Ternama, Jenderal TNI (Purn) Dudung Abdurachman Sebut UGJ Kian Diminati

“Mudah-mudahan semangat dari pendiri pounding meningkat. sekali lagi, Dirgahayu sukses untuk acara Dies Natalis ke-63,” pungkasnya. (Cepy)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *