Mulai Diperhitungkan, Dani Mardani Terfavorit Kedua Calon Walikota Cirebon

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Ketua DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani mulai diperhitungkan masuk dalam bursa Calon Wali Kota Cirebon di Pilkada 2024.

Hal tersebut di ketahui dari hasil poling melalui PollingKita.com yang disebarluaskan ke masyarakat Kota Cirebon, untuk memilih sosok yang diaggap pantas menduduki kursi Kota Cirebon satu.

Dari hasil poling yang di buka pukul 10.21 WIB dan di tutup pukul 15.11 WIB. Dani berhasil menduduki posisi ke dua dengan 235 suara atau 19,2 persen, mengalahkan mantan Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati dengan 208 suara atau 17,0 persen. Sementara di posisi ada politisi Demokrat dengan 313 suara atau 25 persen. Dan hasil poling sampai penutupan sebanyak 1241 suara.

Menurut pengamat politik, Sutan Aji Nugraha, sosok Dani Mardani mulai diperhitingkan di peta politik Kota Cirebon. Karena, hasil poling mampu melebihi politisi lainnya, seperti Eti Herawati.

“Sepertinya Dani ini diinginkan oleh masyarakat untuk memimpin daerah, khususnya Kota Cirebon. Mengapa? Dani memulai di organisasi sedari muda,” ucapanya, Selasa (16/1).

Sutan Aji menambahkan Dani memang dikenal masyarakat sejak masih menjadi mahasiswa yang aktif menyuarakan aspirasi masyarakat.

“Setelah terjun ke dunia politik Dani makin dikenal. Memang dari dulu Dani aktivis sebagai mahasiswa gerakan menorehkan perjuangan extra parlementer dan semakin lengkap perjuangannya saat ia harus masuk dlm perlemen untuk sebuah perubahan dan cita – citanya sewaktu di lapangan,” ujarnya

Pandangan ilmu hukumnya kata Sutan Aji, diakui secara politis berkat track recordnya selama ini. Gedung DPRD Kota Cirebon (Griya Syawala) memiliki julukan Three Musketers salah satunya adalah Dani Mardani.

“Kepiawaian dalam menempatkan posisi hukum dan politik secara berbagai implementasi serta persepsi mengharuskan ia untuk masuk ke dalam lembaga eksekutif,” ujarnya

Baca Juga  Rutan Cirebon Gelar Apel Siaga, Razia, Pengarahan dan Pemindahan WBP

Momentum koalisi Pilpres, lanjut Sutan Aji akan mampu menjadikannya semakin gemilang dengan strategi dan taktiknya.

“Sebagai Ketua parpol, yaitu DPD PAN Kota Cirebon. Syarat pemimpin eksekutif sudah ada pada dirinya maka biarlah alam yg akan menyeleksi. Hidup yang tak dipertaruhkan takan dimenangkan, begitu menurut Sutan Sjahrir,” pungkasnya

Adapun Hasil poling pilihan masyarakat Kota Cirebon melalui PollingKita.com

1. Sri Budiharjo Hermawan 313 Suara 25.2%

2. Dani Mardani 235 Suara 18.9%

3. Eti Herawati 209 Suara 16.8%

4. Fitria Pamungkaswati 166 Suara 13.4% 5. Effendi Edo 164 Suara 13.2%

6. Heri Hermawan 124 Suara 10.09

7. M. HandaruJati Kalamullah 2 30 Suara

 

Total: 1241 suara

 

(Cepy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *