Rutan Cirebon Ikuti Upacara Hari Bhakti Imigrasi Ke-74 di BIJB Kertajati

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Majalengka  – Rutan Kelas I Cirebon ikuti upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 yang dipusatkan di Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jum’at (26/1/24).

 

Dengan mengusung tema “Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi” ini dipimpin Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dan Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat R Andika Dwi Prasetya.

 

Kepala Rutan Kelas I Cirebon Reinhards Indra Pitoy mengapresiasi dan mengucapkan selamat Hari Bhakti Imigrasi ke-74. Menurutnya, Imigrasi memegang peranan penting memberikan kontribusi besar terhadap kedaulatan dan keamanan negara sekaligus dalam memajukan perekonomian.

 

“Semoga insan Imigrasi terus bekerja profesional dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat bangsa dan negara,” ungkapnya.

 

Indra Pitoy melanjutkan, sebagai wujud sinergitas, pihaknya turut serta mengirimkan petugas untuk mendukung puncak peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 yang dipusatkan di BIJB Kertajati.

 

“Alhamdulillah, kami dari keluarga besar Rutan Cirebon mengirimkan belasan pasukan untuk mengikuti upacar Hari Bhakti Imigrasi ke-74. Ini wujud sinergitas kami sebagai insan Kemenkumham di Jawa Barat,” pungkasnya.

 

Sebagai informasi, Kanwil Kemenkumham Jawa Barat menggelar upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 di Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jum’at (26/1/24).

 

Pada tahun 2024 ini mengusung Tema : “Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi” di pimpin Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin dan Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat R Andika Dwi Prasetya.

Perhelatan ini melibatkan banyak personel, sekitar 495 orang yang terdiri dari Forkopimda Provinsi Jawa Barat, Tim Pengawasan Orang Asing Provinsi Jawa Barat, Forkopimda dan Timpora Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Majalengka.

 

Hadir pula perwakilan dari seluruh Kantor Imigrasi di Jawa Barat dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan (Ciayumajakuning), TNI, Polri, Satpol-PP, Pemadam Kebakaran, Bea Cukai, Karantina dan Gabungan Otoritas Bandara dengan diiringi Korps Musik Korem 063 Cirebon. (Cepy)

Baca Juga  Peduli Pesantren, Polsek Bantarujeg Salurkan Bantuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *