Asah Minat Bakat Peserta Didik, FLS2N Tingkat Korwil Kesambi Diapresiasi Sekdis Pendidikan Kota Cirebon

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Puluhan SD Negeri dan Swasta se-Kecamatan Kesambi Kota Cirebon mengikuti kegiatan Lomba FLS2N (Festival Seni Siswa Nasional) di SDN Sunyaragi 1 dan 2, Jl. Brigjen Dharsono (By pass), Kota Cirebon.

Pelaksanaan lomba bergengsi tingkat Korwil Pendidikan Kecamatan Kesambi tersebut secara resmi dibuka Kepala Kordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Kesambi, Eka Awan dan dihadiri Sujana, Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan Kota Cirebon., Ketua K3S Kota Cirebon, Hj Eva Resna Hendawati., Ketua K3S Kecamatan Kesambi, Hj. Apriani Dinni Siti Nurbaini dan para Kepala SDN Negeri/Swasta di lingkungan Korwil Kecamatan Kesambi.

Pada kesempatan tersebut, Sekdis Pendidikan Kota Cirebon, Sujana mengapresiasi pelaksanaan  FLS2N yang digelar Korwil Kecamatan Kesambi yang bertempat di SDN 1 dan 2 Sunyaragi tersebut.

“Bagi Kami ini adalah suatu ajang yang sangat penting terutama bagi siswa-siswi kita. Karena, ini adalah bukti dari hasil pembinaan dari guru di masing-masing satuan pendidikannya,” kata Sujana, Kamis (7/3/24).

Dengan lomba tersebut, lanjut Sujana, kemampuan minat bakat dari para siswa-siswi akan terasah dan teruji dengan baik.

“Kita berharap, dari hasil satuan pendidikan  melalui pembinaan para gurunya, apalagi dilombakan pada tingkat  Kecamatan akan melahirkan peserta terbaik untuk mewakili Kecamatan Kesambi di lomba tingkat selanjutnya. Baik tingkat Kota, Provinsi bahkan nasional,” harapnya.

 

Sementara itu, Eka Awan, Kepala Korwil Pendidikan Kecamatan Kesambi Kota Cirebon menyebutkan, diikuti ratusan peserta dari puluhan Sekolah, terdapat 5 jenis yang dilombakan, meliputi, Menyanyi Solo, Kriya, Gambar bercerita, Tari Kreasi dan Pantomim.

Menjadi langganan peraih prestasi terbaik di tingkat Kota Cirebon, sambung Eka, dua cabang lomba menjadi andalah pihaknya. Adapun kedua cabang lomba unggulan tersebut,  yakni seni tari dan Kriya anyam.

Baca Juga  Ciptakan Taman Tematik, SDN Karya Mulya 2 Wujudkan Sekolah Sahabat Alam

“Kami harapkan, dari seleksi yang dilakukan hari ini mudah-mudahan tim kesambi mendapatkan juara terbaik 1,2 dan 3 yang Insya Allah nanti akan mewakili Kecamatan Kesambi di tingkat kota dan  bisa menjadi juara sampai ke tingkat nasional,” pungkasnya. (Cepy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *