Dilepas PJ Walikota, PMI Kota Cirebon Kirim Bantuan Terdampak Banjir

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon mengirimkan bantuan ke daerah terdampak bencana alam banjir di wilayah Kabupaten Cirebon. Pelepasan paket bantuan  dilakukan oleh PJ Walikota Cirebon H Agus Mulyadi disaksikan Ketua PMI Kota Cirebon, dr. Edial Sanif, Sp. JP. di Rumah Dinas Walikota Cirebon, Jl. Siliwangi, Kota Cirebon, Sabtu (9/3/24).

“Bantuan tersebut untuk  9 kecamatan yang terdampak banjir  di wilayah Cirebon timur,” kata Agus.

Pengiriman bantuan tersebut, menurutnya merupakan bagian dari kepedulian dan menjadi bagian dari pengiriman relawan yang sebelumnya telah bergerak.

“Tim BPBD kita sudah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Cirebon dalam rangka memberikan dukungan, selain itu pihak Jabar bergerak juga sudah datang kesana dengan membawa bantuan yang diperlukan,” jelasnya.

PMI dan Tagana Kota Cirebon, masih kata Agus, akan memberikan bantuan berupa dapur umum, pelayanan kesehatan dan logistik untuk kebutuhan sehari-hari.

Bantuan tersebut, menurutnya,  meliputi bahan  logistik  layak pakai serta pendirian posko relawan untuk membantu penanganan dampak bencana.

Pembukaan posko relawan tersebut turut disaksikan oleh Pejabat Juru Bicara (PJ) Walikota, H. Agus Mulyadi, yang didampingi oleh dr. Edial Sanif, Sp. JP.

Menyikapi situasi darurat ini, PJ Walikota H. Agus Mulyadi menyatakan, “Kondisi bencana yang terjadi di wilayah Cirebon Timur melibatkan 89 kecamatan yang terkena dampak banjir. Relawan telah bergerak, baik secara formal maupun melalui BPBD kabupaten, untuk memberikan dukungan yang dibutuhkan. Kami akan terus mengoordinasikan bantuan dan memastikan bahwa kebutuhan masyarakat terpenuhi.”

Sementara itu, Ketua PMI Koa Cirebon, dr. Edial Sanif, Sp. JP., menjelaskan pihaknya memberangkatkan sedikitnya   24 relawan untuk membantu korban bencana alam di wilayah Cirebon timur.

Baca Juga  Waspadai Banjir, BPBD Kota Cirebon Pro Aktif Lakukan Antisipasi

“Kami akan memberikan bantuan dalam bentuk kebutuhan sehari-hari dan mendirikan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di lokasi bencana,” ujarnya.

Adapun kiriman Bantuan tersebut, meliputi,  beras, Indomie, makanan, sabun, dan kebutuhan pokok lainnya.

“Relawan PMI akan melakukan shift bergantian selama seminggu ke depan untuk memastikan bantuan terus tersedia bagi para korban bencana,” ungkapnya.

Dengan adanya dukungan dari semua pihak, diharapkan upaya tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat terdampak bencana. (Cepy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *