Cetak Generasi Islami, SDN Guntur Gulirkan Program Ramadhan

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan peserta didik, SDN Guntur  akan menggulirkan Program Ramadhan. Hal tersebut disampaikan Ruslan, S.Pd., Kepala SDN Guntur usai melaksanakan kegiatan di Sekolah setempat, Jl. Raya Guntur, Harjamukti, Kita Cirebon, Selasa (19/3/24).

“Adapun program Ramadhan di Sekolah kami akan diisi dengan kegiatan Pesantren Kilat yang akan digelar selama 3 hari, yaitu dari tanggal 25, 26 dan 27 Maret 2023,” kata Ruslan.

Adapun tujuan  kegiatan tersebut, lanjutnya, untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan  tentang agama Islam.

“Sehingga para peserta didik ini menjadi manusia muslim yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME,” tandasnya.

Lebih lanjut dipaparkan, Jenis kegiatan kegiatan Pesantren kilat tersebut terbagi dalam dua bagian, yakni kelas rendah dan kelas tinggi.

“Untuk kelas rendah, meliputi,  sholat Dhuha berjamaah, dzikir bersama, tadarus dan bimbingan Alquran,” sebutnya.

Sementara untuk kelas tinggi, diantaranya,  Sholat Dhuha berjamaah tuntutan praktek ibadah, tadarus, bimbingan Alquran, rukun iman dan perintah sholat fardhu.

“Dengan digelarnya program Ramadhan ini tentunya kami berharap siswa SDN Guntur khususnya dapat menumbuhkembangkan budi pekerti di bulan Ramadhan ini,” harapnya. (Cepy)

Baca Juga  Peduli Lingkungan, SDN Karya Mulya 1 Kota Cirebon Raih Predikat Sekolah Adiwiyata Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *