Roamling Karya Muda, Jadi Program Unggulan SDN Karya Mulya 2 di Bulan Ramadhan

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Bertajuk Program Ramadhan Sekolah 1445 H/2024 M, SDN Karya Mulya 2 melaunching ROAMLING KARYA MUDA (Romadhon Asyik Melalui Luring SDN Karya Mulya 2).

Kepala SDN Karya Mulya 2, Dewi Pujiati, S.Pd., mengatakan, tujuan program tersebut yaitu untuk memahami ajaran Islam sebagai landasan akhlak SDN Karya Mulya 2 dan mewujudkan visi misi sekolah.

“Selain itu, menumbuhkembangkan akhlaq baik  elemen kunci beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha esa dan berakhlak  mulia  yang meliputi akhlak beragama, akhlak pribadi , akhlak kepada manusia, akhlak kepada alam dan akhlak kepada negara di sivitas SDN Karya Mulya 2 berupa kemampuan melaksanakan sholat wajib lima waktu dengan bacaan dan gerakan yang tepat,” jelasnya.

Adapun sasaran program Ramadhan, yakni, Staf pendidik dan kependidikan SDN Karya Mulya 2, seluruh peserta didik kelas 1 s.d. 6 SDN Karya Mulya 2, Orang tua.

“Dan masyarakat luas yang memiliki perhatian yang sama dalam penumbuhkembangan karakter melalui pemenuhan bentuk video  aktifitas sholat putra-putrinya,” tandasnya.

Menyajikan program alternatif pelatihan  nilai-nilai islami secara digital/daring (dalam jaringan) secara menyenangkan di SDN Karya Mulya 2

Menumbuhkembangkan kreatifitas para guru dalam menyajikan pengalaman belajar yang bermakna dengan memanfaatkan moment Ramadhan.

“Untuk waktu pelaksanaan program Sekolah Ramadhan 1445 H  ROAMLING KARYA MUDA ini akan dilaksanakan selama bulan ramadhan (tiga minggu) di semester genap  tahun pelajaran 2023-2024,” sebutnya.

Terkait bentuk kegiatan, masih kata Dewi, diantaranya, pembiasaan membaca ayat suci Al-Qur’an, projek kompetesi keterampilan berupa perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan jenis lomba lainnya.

“Diadakan juga apresiasi dan reward disertai piagam penghargaan terhadap kompetensi yang telah tercapai  oleh siswa (tiga terbaik setiap kelas) peserta didik di akhir kegiatan,” ungkapnya.

Baca Juga  Dibuka Kadisdik Kota Cirebon, Ratusan Peserta Ikuti Lomba Pentas PAI SD se-Kecamatan Kesambi

Ia menambahkan, kegiatan lainnya yaitu, projek berbagi  Kaum Duafa yang disalurkan kelas masing-masing, Apresiasi Roamling dan Buka puasa bersama.

“Semoga kita diberi kesehatan baik jasmaniah maupun rohaniah agar terus memperbaiki diri dengan meluruskan niat mensucikan hati dan mengikhlaskan apa yang akan kita jalani,” pungkasnya. (Cepy)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *