Ledakan Terjadi di Gudang Amunisi TNI, Puluhan Warga Diungsikan

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Bogor – Peristiwa kebakaran diiringi ledakan sekira pukul 18.05 WIB terjadi di gudang amunisi daerah Kodam Jaya, Ciangsana, Gunung Putri kabupaten Bogor, Jabar, Sabtu (30/3/24) malam ini.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan menceritakan pada pukul 18.05 WIB tersebut, ditemukan indikasi asap di gudang Nomor enam.

“Dan ternyata indikasi akan terjadi ledakan sehingga anggota segera memberitahukan piket untuk memberitahu masyarakat sekitar bahwa akan terjadi ledakan,” kata Mayjen TNI Mohamad Hasan.

Gudang tersebut, lanjutnya, berisi amunisi kadaluarsa yang merupakan pengembalian pengembala dari satuan Kodam Jaya diseluruh jakarta.

“Ada 160 ribuan jenis amunisi maupun bahan peledak di gudang itu dan hingga kini kami sudah mengecek seluruh lokasi satu kilometer kearah pemukiman tidak ada korban jiwa,” jelasnya

Sementara itu, Bey Machmudin , PJ Gubernur Jabar dalam keterangannya, menyebutkan sedikitnya 85 KK yang diungsikan dan sedikitnya terdapat 50 KK di masjid Darussalam kota wisata.

“Disiapkan juga dapur umum,” kata Bey.

Untuk memadamkan api, sambungnya, pihaknya mengerahkan dari Damkar DKI Jakarta dimana, kendaraan Damkar tersebut dapat menembakan air dari jarak jauh.

Sementara itu, Cecep Miftah Farid, Camat Bantar Gebang menyampaikan, dengan kejadian tersebut warga tampak panik dan pihaknyapun langsung melakukan tindakan evakuasi karena menurutnya, dikhawatirkan warga terkena percikan api. ***

Baca Juga  Bikin Panik Pemudik, Muncul Semburan Api di Rest Area Cipali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *