Momentum Ramadhan, SDN Pegambiran 1, Komite dan Orang Tua Siswa Pererat Tali Silaturahmi

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi yang baik antara stakeholder terkait. SDN Pegambiran 1 menggelar kegiatan silaturahmi di SDN setempat, Pegambiran, Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Rabu (3/4/24).

“Kegiatan ini merupakan shilatul Fikri  bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik antara pihak Sekolah dan orang tua Siswa. Terlebih dalam suasana bulan suci Ramadhan, shilatul Qolbi menyatukan hati di momentum bulan ramadhan ini ,” kata Supriadi, Kepala SDN Pegambiran 1.

Selain itu, lanjutnya, kami bertukar pikiran terkait berbagai kegiatan yang ada di Sekolah.

“Hal tersebut penting dilakukan  bagi umat Islam dan tentunya dari pihak Sekolah dan orang tua siswa agar  percepatan. Peningkatan mutu pendidikan di SDN Pegambiran 1 cepat terwujud sesuai visi misi sekolah,” tandasnya.

Dengan kegiatan tersebut, ia berharap pihak Sekolah dan orang tua siswa  simbiosis mutualisme, dimana, saling memberikan manfaat bagi keduanya.

“Untuk bersama-sama bekerja sama untuk mensukseskan Pegambiran 1 sesuai dengan  visi misi sekolah. Yaitu terciptanya prestasi  akademik dan non akademik bagi peserta didik,” harapnya

Sementara itu, Ketua Komite SDN Pegambiran 1, Titi Suharti menjelaskan, Komite Sekolah memiliki fungsi  dalam peningkatan mutu pelayanan pendidikan di sekolah.

Ia pun mengaku bangga terhadap pihak Sekolah, karena semua kegiatan sebelum dilaksanakan, menurutnya, tak pernah ketinggalan selalu mengajak urun rembuk  pihak orang tua siswa dalam mengambil sebuah keputusan.

Berdasarkan Permendikbud Nomor 75 Tahun 2016 tentang Komite Sekolah memiliki peran  4 fungsi. Maka dari itu, ia pun mengapresiasi acara silaturahmi yang diinisiasi pihak Sekolah tersebut.

“Pertama-tama kami ucapkan selamat berpuasa dan pada kesempatan ini kami mengajak bergandengan tangan antara stakeholder terkait dalam mewujudkan serta peningkatan kualitas peserta didik di SDN Pegambiran 1 ini,” pungkasnya. (Cepy)

Baca Juga  Roamling Karya Muda, Jadi Program Unggulan SDN Karya Mulya 2 di Bulan Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *