Berburu Oleh-oleh Khas Cirebon, Pemudik Serbu Toko Daud

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Masa libur lebaran 1445 H sejumlah tempat wisata dan tempat perbelanjaan oleh-oleh khas Cirebon mengalami peningkatan pengunjung, sala satunya di Toko Oleh-oleh Daud yang berlokasi di Jl. Tengah Tani, Kabupaten Cirebon.

Supervisor Toko Oleh-oleh Daud, Yanto menyebutkan peningkatan pengunjung yang berdampak pada meningkatnya transaksi pembelian terjadi pada H+1 lebaran.

“Peningkatan pembeli sekitar 70-80 persen dibanding hari biasa,” kata Yanto.

Para pembeli yang didominasi dari daerah Jakarta dan Bandung tersebut rata-rata berbelanja baju batik selain makanan khas Cirebon.

“Kemarin kami mencatat pengunjung berburu batik, kalau oleh-oleh lainnya sirop tjampolay menjadi salah satu buruan favorit pengunjung,” sebutnya

Tak hanya itu saja, pembelipun memilih jenis makanan lainnya untuk dijadikan buah tangan, diantaranya, tape Kuningan juga makanan khas Cirebon lainnya.

Beroperasi pada setiap harinya mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB dirinya berharap peningkatan pembeli terus terjadi hingga puncak masa mudik lebaran tahun 2024.

Sementara itu, Diah (45)pengunjung asal Bekasi mengaku toko Daud menjadi pilihan favorit dalam berbelanja oleh-oleh khas Cirebon.

“Selain harganya terjangkau,  komplit tempatnya juga berada di lokasi yang strategis jadi mudah ditemui,” pungkasnya. (Cepy)

Baca Juga  Dukung UMKM, dr Ratnawati Kunjungi Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *