Berikan Edukasi Keselamatan dengan Boneka Tangan, Cara Satlantas Polres Cirebon Kota Diapresiasi Pemudik

0

oplus_0

Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon –  Ditengah hiruk-pikuk arus balik lebaran 2024, Satuan Lalu-lintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota hadir memberikan edukasi keselamatan berkendara dengan kepada pemudik yang beristirahat di rest area 207 A Tol Palikanci, Senin (15/4/24) sore.

Ada cara berbeda dari edukasi keselamatan ini, jajaran Satlantas menghadirkan pedongeng ternama di Kota Cirebon yaitu Kak Jums. Tidak hanya itu saja, kegiatan yang melibatkan Kasatlantas AKP Ngadiman bersama personel pun menarik perhatian para pemudik karena menggunakan media boneka tangan.

Karuan saja, aksi tersebut membuat para pemudik terutama anak-anak terhibur. Terlebih, selain memberikan hiburan dongeng, merekapun mendapatkan aneka paket makanan dan minuman yang diberikan anggota Polwan dari Satlantas Polres Cirebon Kota.

“Sangat menghibur sekali mas, kami apresiasi. Ditengah kejenuhan perjalanan begitu datang ke rest area Km 207 kami disambut dan dihibur bapak dan ibu Polisi dari Polres Cirebon Kota ini, terima kasih,” kata Nani (38) pemudik Asal Surabaya tujuan Jakarta.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Rano Hadiyanto melalui AKP Ngadiman, Kasatlantas menerangkan, kegiatan yang diinisiasi pihaknya dilaksanakan berkat kolaborasi pihaknya, Ikatan Wartawan Online (IWO) Cirebon Raya yang diketuai Muslimin dan pedongeng Kak Jum.

“Ini merupakan upaya pelayanan maksimal kami dalam memberikan edukasi terkait keselamatan berkendara ditengah arus balik lebaran 2024,” kata AKP Ngadiman.

Pada kesempatan yang sama, ia pun tak segan menghimbau para pengendara untuk selalu berhati-hati dan beristirahat apabila mengalami kelelahan. (Cepy)

Baca Juga  Komisi PA Dampingi Anak Diduga Korban Pelecehan, Malah Ibu Korban Tutup Akses Komunikasi. Agus Prayoga : Selesaikan Internal Saja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *