Aksi Donor Darah Warnai Rangkaian HBP Ke-60 di Korwil UPT Kemenkumham Ciayumajakuning

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Ratusan peserta yang terdiri dari pegawai Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI dan Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (Pipas) di lingkungan Korwil UPT Kemenkumham Ciayumajakuning mengikuti kegiatan Bhakti sosial donor darah di kantor Rupbasan Kelas 1 Cirebon, Jl. Kesambi, Kota Cirebon, Selasa (16/4/24).

Ketua Korwil UPT Kemenkumham Ciayumajakuning, Yan Rusmanto menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai rangkaian acara Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60.

“Selain donor darah, kegiatan sosial lainnya kami gelar, seperti, berbagi takjil pada bulan Ramadhan kemarin, pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan kegiatan lainnya,” kata Yan Rusmanto didampingi Fajar Nurcahyono Assyifa, Karupbasan Cirebon.

Yan mengaku bersyukur, bahwa kegiatan aksi donor darah tersebut diikuti secara antusias seluruh UPT Korwil Kemenkumham Ciayumajakuning dan ibu ibu anggota Pipas. Hal tersebut, menurutnya, tak lepas dari rasa kebersamaan yang terus dibangun pihaknya  dan kesadaran para pegawai akan pentingnya melakukan donor darah.

“Aksi sosial ini merupakan agenda tahunan kami dengan tujuan untuk membangun rasa empati dan kepedulian terhadap sesama. Semoga dengan kegiatan ini kehadiran kami dapat dirasakan masyarakat yang membutuhkan dan dapat memberikan kebermanfaatan,” harapnya. (Cepy)

Baca Juga  Gowes Bareng Warnai Hari Jadi Cirebon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *