Masa Lebaran 2024, Rutan Cirebon Fasilitasi Kunjungan Ribuan Keluarga WBP

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Rutan Kelas I Cirebon telah memfasilitasi sebanyak 2.050 orang keluarga warga binaan saat kunjungan selama libur Lebaran Idulfitri 1445 H/2024.

Kepala Rutan Kelas I Cirebon, Reinhards Indra Pitoy melalui Kasubsi Administrasi dan Perawatan, Tata menyampaikan, pelaksanaan layanan kunjungan Lebaran ini dilaksanakan selama 4 hari terhitung mulai tanggal 10 hingga 13 April 2024.

“Layanan kunjungan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada keluarga untuk bertemu warga binaan,” ujarnya pada Selasa (16/4/24).

Secara teknis, lanjut Tata, layanan kunjungan ini terbagi dalam dua sesi dimulai pagi pukul 09.00 – 11.30 WIB dan siang mulai pukul 13.00 – 15.30 WIB untuk menghindari penumpukan pengunjung.

“Pengunjung kami batasi sebanyak 5 orang dengan rentang waktu selama 20 menit  agar tidak terjadi penumpukan,” katanya.

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan sambung Tata, pihaknya melakukan pemeriksaan ketat terhadap pengunjung dan barang bawaan dari mulai registrasi hingga masuk ke dalam area Rutan.

“Pada umumnya semua pengunjung kita periksa sedetail mungkin berikut barang-barang bawaan yang dilakukan oleh petugas sesuai dengan aturan yang telah kita buat,” jelasnya.

Ia menambahkan, secara umum layanan kunjungan saat Lebaran Idulfitri 2024 ini berjalan dengan baik dan aman hingga hari terakhir. (Cepy)

Baca Juga  Komisi PA Dampingi Anak Diduga Korban Pelecehan, Malah Ibu Korban Tutup Akses Komunikasi. Agus Prayoga : Selesaikan Internal Saja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *