Sambut Hardiknas, Disdik Kota Cirebon Gelar Lomba Gerak Jalan Beregu

0

oplus_0

Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Ratusan pelajar tingkat SD dan SMP di Kota Cirebon antusias mengikuti kegiatan lomba gerak jalan beregu, Selasa (30/4/24) pagi.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Cirebon, Kadini menyebutkan, lomba tersebut diikuti oleh 80 regu dengan jumlah peserta 800 orang.

Sementara untuk tingkat SD dilaksanakan di tingkat Gugus. Lebih lanjut disampaikan,  kegiatan tersebut merupakan rangkaian Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024 tingkat Kota Cirebon.

“Kegiatan ini mengingatkan masa kecil saya dimana sering mengikuti gerak jalan,” kata Kadini.

Adapun tujuan lomba gerak jalan, lanjutnya,  yaitu untuk melatih kedisiplinan, kekompakan, dan kebersamaan.

Dilepas PJ Sekda Arif Kurniawan, para peserta menempuh jarak sejauh 1,8 KM dengan mengambil start dan Finish di Gedung Balaikota Cirebon.

“Start dari halaman gedung Setda kemudian Jalan Siliwangi, Stasiun Kejaksan, Tenda Barat, Jl. Kartini, dan Finish kembali disini,” sebutnya.

Beragam rangakaian dalam rangka Hardiknas digelar Disdik Kota Cirebon, diantaranya, senam bersama, lomba gerak jalan dan upacara Hardiknas dan parade yang diisi dengan prestasi masing-masing satuan pendidikan di Kota Cirebon mulai dari tingkat Paud, TK, SD, SMP hingga SMA.

“Sehingga masyarakat dapat mengetahui potensi serta prestasi Sekolah yang ada di Kota Cirebon,” tandasnya.

Bertema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”, kepada insan pendidikan di Kota Cirebon, Kadisdik berpesan untuk terus solid, tetap semangat dan jangan lelah untuk terus belajar. (Cepy)

Baca Juga  Lantik Ratusan Pejabat, Ini Pesan Bupati Cirebon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *