Targetkan Juara Umum Tingkat Provinsi, Ratusan Peserta Ikuti Pentas PAI Tingkat Kota Cirebon

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Kota Cirebon menargetkan juara umum pada Lomba Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-provinsi Jabar pada bulan Juli 2024 mendatang. Hal tersebut tersebut disampaikan Masturi, Ketua KKG PAI Kota Cirebon usai pembukaan Pentas PAI jenjang SD se-kota Cirebon di lapangan Kesambi dalam, Kesambi, Kota Cirebon, Rabu (8/5/24).

“Pada tahun 2023 Kota Cirebon berhasil membawa 6 piala dan Alhamdulillah semoga dengan kita bersyukur, tentu kita berharap, Allah akan menambah nikmat kita dengan meraih juara umum pada pentas se-provinsi Jabar bulan Juli mendatang,” kata Masturi.

Dengan meraih juara umum, maka lanjut Masturi, peluang untuk menjadi tuan rumah akan terbuka lebar.

“Adapun cabang unggulan, yaitu, MTQ dan kaligrafi, tahun ini kami optimis semua cabang diunggulkan, sehingga target juara dapat diraih,” harapnya.

Lomba Pentas PAI tingkat Kota Cirebon, menurutnya, sebagai wadah penyaluran bakat dan minat peserta didik dengan tujuan membentuk karakter profil belajar Pancasila dan juga profil belajar Rahmatan Lil Alamin.

“Hal tersebut sesuai dengan Kemendikbudristek dan juga Kemenag RI khususnya dalam bidang agama,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kadna, ketua panitia Pentas PAI jenjang SD se-kota Cirebon menyebutkan diikuti oleh 255 peserta, dengan rincian 153 putra dan 102 putri dari 5 kecamatan dengan 8 mata cabang yang diperlombakan.

“Diantaranya, Cerdas cermat, pidato Agama Islam, MTQ, MHQ, Kaligrafi Islam, Praktek Sholat berjamaah, Seni Qosidah Rebana dan Praktek adzan,” pungkasnya. (Cepy)

 

Baca Juga  Lapas Cirebon Peduli Pengentasan Stunting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *