KPU Kota Cirebon Lantik 25 Anggota PPK Pilkada, Mardeko Ingatkan Kerja Maksimal

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon melaksanakan kegiatan pelantikan dan sumpah janji anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) pada pemilihan Gubernur Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota pada Kota Cirebon tahun 2024 di salah satu Hotel, Jl. Kartini, Kota Cirebon, Kamis 16/5/24) sore.

Sedikitnya 25 anggota dari 5 Kecamatan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua KPU Kota Cirebon Mardeko dengan disaksikan unsur pemerintah setempat.

Dalam amanatnya, Mardeko meminta kepada seluruh anggota KPU yang baru dilantik untuk langsung menempati posnya masing-masing.

“Hal tersebut dimaksudkan untuk berkordinasi dengan pemerintah kecamatan,” kata Mardeko.

Dikatakan lebih lanjut, dalam rangka menghadapi pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah Gubernur, Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota diharapkan setelah dilantik para anggota PPK tersebut langsung para anggota juga diminta untuk langsung menyusun formatur kepengurusan, seperti Ketua juga divisi yang ada ditiap Kecamatan.

“Supaya mereka bisa langsung bekerja,” ujarnya.

Gelaran Pilkada, menurutnya berbeda dengan Pilpres dan Pileg. Dimana, ekskalasi lebih tinggi dan lebih dinamis.

“Namanya di daerah ekstalasinya lebih kenceng untuk itu kami berharap PPK ini bisa bekerja secara maksimal melaksanakan semua tahapan-tahapan sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada,” harapnya.

Mewakili PJ walikota, Agung sudijono, Asda Ekbang mengucapkan selamat kepada anggota PPK yang baru dilantik dan berharap mereka dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh amanah.

Ia ia pun mengingatkan anggota PPK yang baru dilantik, bahwa sumpah janji tersebut mengandung tugas yang berat. Akan tetapi, yang paling utama, menurutnya adalah menjaga netralitas dan tidak memihak kepada calon manapun.

“Marilah kita bersama-sama dengan tupoksi yang diemban, sebagai bagian dari unsur aparatur Pemerintah kiranya dapat saling bekerja sama demi mewujudkan pemilu jujur adil kondusif,” pungkasnya. (Cepy)

Baca Juga  Didukung 11 Partai, Paslon Hj Eti Herawati - Suhendrik (Beres) Jadi Pendaftar Kedua

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *