Perkuat Kemitraan, Wartawan di Kuningan Dibekali Karlipda

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Kuningan – Guna meningkatkan kemitraan diantara pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Kuningan dan media dalam mentransformasikan informasi pembangunan kepada publik. Wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Kuningan dibekali kartu liputan daerah (Karlipda).

“Penggunaan Karlipda hanya berlaku untuk wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Kuningan,” kata Dian Rachmat Yanuar, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, di Teras Pendopo Setda, Kamis (16/5/24).

Dengan memilki Karlipda, ia berharap  dapat menjunjung tinggi etika dan kode etik jurnalistik, serta bersikap profesional dan tidak melanggar ketentuan hukum dan perundang-undangan.

“Selain itu pemberian Karlipda untuk mencegah penyebaran informasi berita hoaks, melakukan pendataan media massa dan wartawan, serta melengkapi identitas wartawan dalam melaksanakan peliputan,” tandasnya.

Selanjutnya, ditindaklanjuti surat edaran ditujukan kepada Perangkat Daerah, Kelurahan, Kepala Desa, dan sekolah untuk melakukan kemitraan, apabila ada wartawan yang melaksanakan peliputan  dapat memberikan informasi yang benar.

Dikatakan.lebih lanjut, media memiliki peran  untuk memberikan informasi yang berimbang dan aktual kepada masyarakat.

“Pemerintah daerah juga menerima kritik membangun dari para wartawan sebagai bagian dari proses demokrasi,” pungkasnya. (Decky/CW)

 

 

Baca Juga  SDN Bima Gelar Perjusa, Hj Eva Resna Hendawati: Perkuat Karakter Peserta Didik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *