Digelar DWP Rupbasan Cirebon, Ratusan Peserta Antusias Ikuti Lomba

0

oplus_0

Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Beragam perlombaan mewarnai rangkaian kegiatan digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas 1 Cirebon dalam rangka memperingati Hardiknas tahun 2024.

Acara diawali prosesi pembukaan yang ditandai dengan penyalaan aksesoris converty secara bersama oleh Ketua Pipas Kanwil Banten, Hj Tri Jalu Yuswa Panjang ketua Pipas Kanwil Banten, Rita Pinanjung, Ketua DWP Lapas Kuningan, Rinna Suryanti ST, Ketua DWP Rupbasan Cirebon, Fajar Nurcahyono Assyifa Karupbasan Cirebon dan jajaran, para Ketua DWP dan pengurus se-Ciayumajakuning serta para peserta lomba.

Kegiatan yang diinisiasi Rinna Suryanti ST, Ketua DWP Rupbasan Cirebon tersebut mendapat apresiasi Rita Pinanjung, Ketua DWP Lapas Kuningan. Menurutnya, acara tersebut sebagai pengobat rindu setelah sekian waktu tidak digelar.

“Acara seperti ini sudah lama banget vakum. Sehingga dengan suksesnya penyelenggaraan ini menjadi sebuah semangat bagi kami untuk acara-acara serupa kedepannya,” kata Rita.

Ia pun berharap, acara tersebut dapat berkelanjutan dengan kegiatan dan tema berbeda.

Dengan kegiatan tersebut, selain mempererat tali silaturahmi juga mengeksplor talenta positif yang dimiliki anggota DWP.

“Ya mudah-mudahan tidak terputus sampai disini dan tentunya momen Hardiknas ini menjadi momen penyemangat dalam menggerakkan roda organisasi khususnya di DWP se-Ciayumajakuning. Sukses untuk Ibu Rinna atas penyelenggaraannya,” harapnya.

Sementara itu, Rinna Suryanti ST atau yang akrab disapa Teh Rinna menyebutkan, berbagai mata lomba yang diikuti ratusan  peserta yang berasal dari 5 UPT Kemenkumham di Ciayumajakuning diantaranya, lomba Zumba, Adzan, Puisi, Pidato Karaoke dan lainnya.

“Tujuannya untuk membangun spirit Ki Hadjar Dewantara sebagai tokoh Pahlawan Pendidikan dan kita sebagai generasi penerus dapat mewujudkan cita-cita dan harapan beliau yang diimplementasikan dalam sebuah kompetisi ini,” jelasnya.

Baca Juga  Mulai Januari, Dishub Kota Cirebon Gratiskan Biaya Uji KIR

Acara pun semakin semarak dengan pembagian berbagai hadiah dan door prize menarik. Hingga berita ini diturunkan acara lomba masih berlangsung. (Cepy)

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *