Refleksi 25 Tahun Reformasi, Ir H Soenoto : Kondisi Negara Belum Sesuai Harapan

0

oplus_0

Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Pasca reformasi 25 tahun lalu, kondisi bangsa Indonesia masih jauh dari harapan. Hal tersebut disampaikan H Soenoto, tokoh nasional yang juga pendiri Partai PAN saat acara refleksi 25 tahun Reformasi di kawasan stadion Bima, Kota Cirebon, Selasa (21/6/24).

“Kondisi bangsa ini masih belum sesuai dengan harapan rakyat, oleh karena itu, saya pesan kepada Prabowo sebagai kepala eksekutif untuk memperhatikan kesejahteraan rakyat,” kata Soenoto.

Lebih lanjut ditandaskan, sebagai presiden terpilih, hendaknya Prabowo mengumpulkan para negarawan untuk kemudian diberikan pemahaman, bahwa sistem tata kelola negara ini belum sempurna.

“Jadi harus apa ?,” tanya Soenoto pada para awak media.

Ia membeberkan, solusinya yakni, harus dilakukan re-Design Country Management Sistem, dimana menurutnya, sistem tata kelola negara ini kembali ditata ulang.

“Bayangin, kalau jaman darurat bikin rumah kira-kira hasilnya ideal ga ?,” ucapnya.

Dijelaskannya, pada jaman kemerdekaan, rumah bernama NKRI tak ideal, karena kala itu, masih kata dia, perut rakyat masih lapar, peluru berdesing serta semangat separatis menyebar dimana-mana.Bahkan, tambahnya, pengakuan internasional pun masih belum bagus.

Terus para pendiri republik bikin rumah yang bernama NKRI, bayangin lagi jaman darurat bikin rumah

 

“Berbeda terbalik dengan jaman sekarang. Kondisi sekarang ini rumah bernama NKRI reot, ibarat rumah keadaannya kotor dan penuh genderuwo,” ucapnya

Maka dari itu, kembali ia mengusuokan agar kembali re-Design Country Management Sistem.

“Yang harus punya inisiatif adalah Presiden sebagai Kepala Negara,” pungkasnya. (Cepy)

 

 

Baca Juga  Keren, UGJ Duduki Peringkat 25 PTS Terbaik Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *