Cetak Profesional Handal, Mulai Hari ini SMKN 2 Cirebon Buka Pendaftaran Siswa Baru

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Cirebon membuka pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2024-2025 diawali dengan tahapan masa pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Kepala sekolah SMKN 2 Cirebon Yayat Hidayat melalui Susi Pujiriastanti, Ketua panita PPDB SMKN 2 Cirebon menyampaikan, sesuai regulasi, tahapan PPDB tahun 2024 tahap 1 terhitung  mulai dibuka hari ini, Senin (3/6/24).

“Untuk di SMK tahapan PPDB itu dibagi dua tahap, yaitu, jalur Afirmasi keluarga ekonomi tidak mampu (KETM) dan Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (PDBK) meliputi penyandang disabilitas dan anak Cerdas Istimewa dan Bakat Istimewa,” kata Susi.

Lebih lanjut disampaikan, pada tahap 1 ini pendaftaran dibuka hingga tanggal 7 Juni mendatang. Sementara pada tahap 2, pendaftaran dibuka mulai tanggal 24 hingga 28 Juni 2024 mendatang.

“Adapun tahapan pada PPDB tahap 1 tahun ini, diantaranya, pendaftaran dan pemetaan/persyaratan afirmasi KETM non ekstrem, Rakor penyaluran KETM ekstrem, pengumuman PPDB tahap 1 dan daftar ulang PPDB tahap 1,” sebutnya.

 

Pada tahun pelajaran 2024-2025 ini, masih kata Susi, pihaknya menyediakan kuota peserta didik baru sebanyak 540. Jumlah tersebut terbagi dalam 15 rombongan belajar (Rombel).

Dilengkapi dengan 5 kejuruan atau kompetensi, meliputi, Perhotelan, Kuliner, Busana, Kecantikan dan SPA dan Akuntansi keuangan lembaga.

“Kejuruan tersebut dibangun dengan tujuan membentuk tenaga kerja yang terampil, kompetitif dan berkompetensi sejak dini. Sehingga peserta didik lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sudah siap bekerja sesuai bidangnya. Bahkan, mampu menciptakan peluang atau membuka lapangan pekerjaan,” tandasnya.

Ketika disinggung, kompetensi keahlian atau jurusan favorit peserta didik baru, ia berkilah, setiap tahunnya mengalami perubahan dan mengikuti trend.

 

“Secara rombel tahun kemarin kuliner lebih banyak dibanding yang lain ada 5 rombel, tapi peminat justru ada peningkatan pada jurusan kecantikan, karena trend-nya itu tata rias atau MUA (Make up Artist),” ungkapnya.

Baca Juga  Bertabur Hadiah, SDN Pegambiran 1 Sukses Gelar Jalan Santai HUT Kemerdekaan RI

Pihaknya pun berharap, pelaksana PPDB tahun 2024 dapat berjalan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *