Rutan Cirebon Ikuti Kegiatan Asistensi Kehumasan Ditjen PAS

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Cirebon mengikuti kegiatan Asistensi Kehumasan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) bersama perwakilan dari masing-masing UPT Pemasyarakatan se-Ciayumajakuning.

Acara ini digelar di salah satu hotel di bilangan Jl. Siliwangi pada Kamis (6/6/24).

Dalam kegiatan ini, pengelola kehumasan dari seluruh Ciayumajakuning mendapatkan pelatihan tentang tata cara menyusun berita, membuat siaran pers, serta tips dan trik mempublikasikan berita di media sosial maupun situs web mereka.

Materi disampaikan oleh tim pokja Ditjenpas yang dipimpin oleh Deddy Eduard Eka Putra, yang menekankan pentingnya pengelolaan kehumasan yang baik dan profesional, terutama dalam hal publikasi yang jelas, transparan, dan dapat dipercaya oleh masyarakat.

Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan ini, khususnya saat diberikan arahan tentang cara menyusun redaksi berita dan siaran pers.

Eduard menjelaskan bahwa asistensi ini penting untuk meningkatkan profesionalisme dalam bidang kehumasan di lingkungan Pemasyarakatan secara berkelanjutan.

“Dengan adanya asistensi ini, saya berharap pengelola dan operator kehumasan di Ciayumajakuning mampu bersaing dengan jurnalis profesional dalam menyusun berita,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa pengelolaan kehumasan yang profesional sangat diperlukan untuk menciptakan citra positif Pemasyarakatan, sesuai dengan instruksi pimpinan.

Kepala Rutan Kelas I Cirebon, Reinhards Indra Pitoy, memberikan apresiasi tinggi terhadap kegiatan ini. Menurutnya, kehumasan sangat penting bagi UPT yang dipimpinnya dalam membangun citra positif sekaligus menjadi sumber informasi bagi masyarakat.

“Semoga Kehumasan di Rutan Cirebon dapat terus berkembang sebagai penyalur pusat informasi kepada masyarakat,” pungkasnya. (Cepy)

Baca Juga  Warga Binaan Pemasyarakat dan Pegawai Lapas Cirebon Laksanakan Sholat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kurban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *