Kisah Inspiratif, Masuki Masa Pensiun Titin Sutini Sukses Kembangkan Usaha

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Kuningan – Bagi sebagian orang, masa pensiun mungkin terbayang akan suram dan membosankan. Padahal, Anda bisa menikmati masa pensiun yang indah dan produktif. Simak berbagai tips pada artikel ini agar Anda bisa menjalani masa pensiun dengan bahagia.

Memasuki masa purna bakti bagi sebagian orang mungkin menyeramkan, Betapa tidak, keluar dari rutinitas sehari-hari berdampak pada rasa kekhawatiran dan berujung stres.

Akan tetapi hal tersebut tidak berlaku bagi sosok Srikandi yang satu ini. Ketakutan akan berkurangnya produktivitas masa pensiun berhasil ditepis Titin Sutini, salah satu pensiunan PNS asal Desa Ancaran, Kabupaten Kuningan.

Berkat ketekunannya, kini ia berhasil membangun berbagai macam usaha dari mulai toko kelontong, kebutuhan sehari-hari hingga kuliner.

“Berawal saat masa menjelang pensiun, saya iseng bisnis jual beli pakaian,” kata Titin, Minggu (9/6/24).

Menapaki dunia usaha bersama sang suami H. Abdul Rakhim yang juga berstatus pensiunan PNS ini usahanya pun merambah pada bidang sembako dan lainnya.

Ibu dari 4 orang anak ini menceritakan, dunia entrepreneurship yang dirintis sejak sebelum masa pensiun kini berbuah manis.

“Alhamdulillah pelanggan lambat lain seiring waktu terus bertambah, terlebih usaha warung bakso kami, diantara pelanggan rasanya Mak nyos beda dari yang lain,” ungkapnya seraya menunjuk warung baso yang dipenuhi pelanggan ini.

Ketika ditanya resep tentang perkembangan usahanya, ia menjawab, segala sesuatu apabila dilandasi dengan keikhlasan dan kerja keras maka akan mendapatkan hasil maksimal.

Kisah Titin ini merupakan sebagian kecil potret kehidupan pada masa pensiun dan menjadi sebuah inspirasi.

Menjadi sebuah catatan kecil, hal tersebut tidak terlepas dari perencanaan. Sehingga tetap produktif pada masa pensiun dan tetap dapat menikmati kehidupan dengan lebih baik. (Decky/CW)

Baca Juga  Ditengah Arus Balik, Sebuah Minibus Terbalik di Kuningan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *