Disaksikan PJ Walikota, Rupbasan Cirebon Terima Penghargaan PMI

0

Oplus_0

Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Komitmen kepedulian terhadap sesama yang dilakukan Rupbasan (Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara) Kelas 1 Cirebon menjadi sebuah inspirasi bagi institusi lainnya khususnya di lingkungan Kemenkumham RI.

Tak heran, berkat konsistensinya dalam menyelenggarakan kegiatan donor darah, Rupbasan Kelas 1 Cirebon diganjar penghargaan oleh PMI Kota Cirebon.

Penyerahan penghargaan bernomor  :065/ADM/VI2024 diserahkan langsung Ketua PMI Kota Cirebon dr Edial Sanif kepada Karupbasan Cirebon, Fajar Nurcahyono Assyifa bertepatan dengan acara Hari Donor Darah Sedunia di kantor PMI Kota Cirebon, Jl. Sudarsono, Kesambi, Kota Cirebon, Jumat (14/6/24).

Adapun kategori penghargaan yang diterima, yaitu sebagai penyelenggara donor darah berkesinambungan dan donasi terbanyak tahun 2023.

“Kami mengapresiasi terkait penghargaan yang diberikan kepada kami  Rupbasan Kelas  1 Cirebon terkait konsistensi dan juga penyumbang donor darah terbanyak di kota Cirebon,” kata Fajar Nurcahyono Assyifa usai menerima penghargaan.

Penghargaan tersebut, menurutnya,  merupakan kebanggaan juga sebagai motivasi pihaknya untuk penyelenggaraan acara donor darah dan juga memberikan sumbangan donor darah lebih banyak dari sebelumnya.

“Tadi penghargaan serupa banyak juga diberikan kepada pendonor yang lebih dari 100, 50 kali donor. Mudah-mudahan kedepannya kita juga bisa mendapatkan serta menyumbangkan darah dan menarik antusias  pendonor lain untuk juga bergabung pada acara yang digelar di Rupbasan Cirebon,” jelasnya.

Penghargaan tersebut, Pada kesempatan tersebut Fajar berharap momentum penerimaan penghargaan tersebut menjadi sebuah kebanggan bagi pihaknya.

“Menjadikan sebuah motivasi kepada seluruh pegawai dan PPNPN Rupbasan Cirebon agar lebih giat lagi untuk memberikan donor darahnya kepada PMI,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Cirebon dr Edial Sanif mengapresiasi kepada para pendonor darah demi hal kemanusiaan.

Baca Juga  DirjenHAM Berikan Pengarahan dan Penguatan Pelayanan HAM ke Upt Pas dan Imigrasi se-Ciayumajakuning.

“Terima kasih atas support dari berbagai pihak semoga ini menjadi ibadah yang terbaik, dimana dengan memberikan darah kita  kepada pasien yang membutuhkan darah dan kita telah menyelamatkan nyawa orang lain dan itu tak ternilai,” ungkapnya. (Cepy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *