Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Rutan Cirebon Sidak Kamar WBP

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Dalam rangka deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban, Rutan Kelas I Cirebon menggelar inspeksi mendadak (sidak) terhadap kamar hunian warga binaan.

Petugas menyisir semua sudut kamar untuk memastikan tidak ada benda ataupun barang berbahaya.

Kepala Rutan Kelas I Cirebon, Reinhards Indra Pitoy, menuturkan bahwa sidak ini merupakan langkah preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban di dalam rutan.

“Kami rutin melakukan sidak untuk memastikan kamar hunian bebas dari benda-benda berbahaya yang dapat mengancam keamanan dan ketertiban,” ujar Reinhards pada Jumat (28/6/2024).

Reinhards menambahkan, kegiatan sidak ini juga bertujuan untuk mendeteksi dan mencegah sejak dini adanya potensi gangguan keamanan, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi warga binaan.

“Dengan adanya sidak ini, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan tertib, serta mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Pada sidak kali ini, pihaknya mendapatkan barang atau benda diantaranya sikat gigi, kartu Remi, gunting kuku, kerok jenggot dan lainnya.

Namun lanjut dia, untuk barang terlarang seperti narkoba atau obat-obatan terlarang maupun alat komunikasi seperti ponsel tidak ada ditemukan petugas.

“Ini akan terus menjadi atensi bagi kami untuk terus melakukan pemantauan dan pengawasan secara ketat sesuai dengan SOP,” pungkasnya. (Cepy)

Baca Juga  Sambut Hari Pengayoman Ke-79, Rupbasan Cirebon Gelar Pemeriksaan Kesehatan Pegawai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *