Edukasi Kebanksentralan BI Warnai Acara Media Gathering DKIS Kota Cirebon

0

oplus_0

Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Yogyakarta – Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon menggelar madia gathering Semarang Yogyakarta selama 3 hari terhitung dari tanggal 24 sampai 26 Juni 2024.

Beragam rangkaian kegiatan menarik mengisi acara tersebut, salah satunya edukasi Kebanksentralan kolaborasi antara KPwBI Cirebon dan DKIS Kota Cirebon yang diikuti para peserta media gathering di salah satu rumah makan di Yogyakarta.

“Sosialisasi dari BI ini cukup baik  buat pengetahuan dan sebagai penambahan informasi untuk kita semua dan sangat bermanfaat,” kata Asep, Sekretaris DKIS Kota Cirebon didampingi Dody Solihudin, Kabid IKP.

Ia pun berharap, dengan bebagai kegiatan yang dilaksanakan sepanjang acara media gathering dapat lebih meningkatkan hubungan baik antara awak media yang bertugas di Kota Cirebon.

“Kegiatan media gathering ini cukup puas artinya  respon dari media juga bagus, semoga kedepannya sinergitas ininakan berjalan lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu, Aprina Rahmadina
Mahendra selaku Humas Kantor perwakilan Bank Indonesia mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi DKIS Kota Cirebon, menurutnya, para peserta media gathering tampak antusias mengikuti pemaparan pihaknya.

“Tadi kami memberikan edukasi tentang Kebanksentralan, disini kami lebih mensharing lagi ke teman teman mengenai tupoksi BI,” kata Aprina.

Dengan edukasi dan sosialisasi tersebut, para awak media diharapkan dapat memiliki pemahaman yang sama mengenai tupoksi BI.

“Juga  sebagai bentuk edukasi yang bisa disebarluaskan kepada masyarakat ada perbedaan terkait dengan fungsi Bank Indonesia sentral dan Bank umum,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, pihaknyapun mengedukasi para peserta dengan pemahaman cinta dan bangga rupiah serta layanan sosialisasi perpustakaan Pustaloka Gunung Jati BI Cirebon.

“Harapan kami tentunya dari BI, karena kami melaksanakan fungsi transparansi,  terkait Informasi yang didapat  media agar bisa disebarluaskan  kepada masyarakat terkait layanan dan program yang kami miliki, tak lupa kedepan hubungan media dengan BI Cirebon akan lebih baik lagi,” harapnya. (Cepy)

Baca Juga  Tetap Bugar dan Sehat, Baca 5 Manfaat Obat Herbal Ini

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *