Hadapi Latgab di Sukabumi, Tim Pramuka WBP Rutan Cirebon Siap Raih Hasil Maksimal

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Tim Pramuka Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas I Cirebon tengah melakukan latihan intensif jelang Perkemahan dan Latihan Gabungan yang akan diadakan pada tanggal  5 hingga 7 Juli 2024 di Lapas Kelas IIB Warungkiara, Kabupaten Sukabumi.

Latihan tersebut diikuti dengan penuh semangat dan keseriusan oleh para warga binaan, yang tampak antusias menerima arahan dari para instruktur.

Pelatih Pramuka Kwarcab Kota Cirebon, Ade Sudarsono, menjelaskan,  para peserta telah dilatih berbagai keterampilan seperti baris-berbaris (PBB), pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K), pembuatan tandu, serta pembidayan dan yel-yel.

Menurutnya, latihan yang telah berlangsung selama satu minggu tersebut menunjukkan hasil yang memuaskan.

“Secara keseluruhan, semangat para peserta sangat tinggi. Latihan PBB mereka sudah kompak dengan ritme yang sama, hasil pembudidayaan pun terlihat rapi dengan ketepatan pengikatan yang baik,” ujarnya.

Masih kata dia, mereka (warga binaan) juga mampu mengangkat korban menggunakan tandu sesuai simpul yang benar.

“Kami optimis bisa meraih hasil maksimal karena semangat dari teman-teman warga binaan sangat luar biasa,” terangnya

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas I Cirebon, Reinhards Indra Pitoy, menyampaikan apresiasinya terhadap semangat dan kesungguhan para warga binaan dalam mengikuti latihan ini.

Menurutnya, kegiatan seperti ini tidak hanya bermanfaat untuk keterampilan teknis tetapi juga membangun kebersamaan dan disiplin di antara para peserta.

“Kegiatan Pramuka ini sangat penting untuk membangun karakter positif dan keterampilan hidup bagi para warga binaan. Saya sangat bangga melihat semangat dan dedikasi mereka dalam berlatih,” ucapnya.

“Semoga ini bisa menjadi bekal berharga bagi mereka saat kembali ke masyarakat nanti,” imbuhnya.

Dengan persiapan yang matang dan semangat tinggi, tim Pramuka warga binaan Rutan Kelas I Cirebon diharapkan dapat menunjukkan performa terbaiknya dalam Perkemahan dan Latihan Gabungan mendatang.

Baca Juga  Raih Prestasi Terbaik UKPBJ, Kemenkumham Terima Penghargaan

“Dilihat dari semangatnya, kami optimis mereka (warga binaan) dapat menunjukkan yang terbaik dalam event akbar ini,” pungkasnya. (Cepy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *