Konsisten Publikasi Rupbasan Cirebon, Pegawai Lapas Rangkasbitung Diganjar Penghargaan

0

oplus_0

Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Lebak – Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Cirebon memberikan penghargaan kepada salah satu pegawai Lapas Kelas III Rangkasbitung, Provinsi Banten, Jumat (12/7/24).

Penghargaan diberikan langsung Karupbasan Cirebon Fajar Nurcahyono Assyifa kepada Ahmad Rosyadi, salah satu pegawai Lapas Kelas III Rangkasbitung yang aktif memberitakan kegiatan positif Rupbasan Kelas I Cirebon di Aula Lapas setempat, Rangkasbitung, Lebak.

Kepala Rupbasan (Karupbasan) Kelas I Cirebon, Fajar Nurcahyono Assyifa didampingi Ketua DWP Rupbasan Kelas I Cirebon, Rinna Suryanti beserta rombongan mendatangi langsung Lapas Kelas III Rangkasbitung untuk memberikan penghargaan tersebut.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas III Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Sitomurang menilai, Ahmad Rosyadi merupakan pegawai yang aktif di media sosial dan sering berkolaborasi dengan UPT-UPT di Kemenkumham, termasuk Rupbasan Cirebon, untuk memberitakan hal-hal yang positif.

Ia mengaku bersyukur apa yang telah dilakukan oleh Adi, sapaan akrab Ahmad Rosyadi, bisa memberikan manfaat yang positif bagi lingkungannya dan orang lain. Ia mengatakan, selain aktif memberitakan tentang Rupbasan Kelas I Cirebon, Adi juga aktif memberitakan berita- berita positif dari pemasyarakatan, baik dari Lapas Rangkasbitung, maupun UPT lainnya.

“Jadi saya rasa itu hal yang baik, jadi tidak akan mungkin kita batasi. Kita biarkan dia mengelola untuk memberikan berita positif tentang pemasyarakatan,” kata Surya.

Ahmad Rosyadi sendiri merasa sangat senang dan bersyukur, apa yang telah ia lakukan mendapatkan apresiasi yang tinggi dari Rupbasan Kelas I Cirebon. Adi mengucapkan terimakasih kepada Kepala Rupbasan Kelas I Cirebon, Fajar Nurcahyono Assyifa yang rela datang dari Cirebon untuk memberikan penghargaan.

Menurutnya, hal ini bermula ketika dirinya sering mengupload UPT Kemenkumham. Menurutnya, ketika ada yang mengajak untuk berkolaborasi yang mendandai akun @galeri.polsuspas akan diterimanya, termasuk akun Rupbasan Kelas I Cirebon.

Baca Juga  Peringati Hari Pahlawan, Fajar Nurcahyono Assyifa Ajak Terus Gelorakan Semangat Para Pejuang Kemerdekaan

“Saya membuat akun itu semenjak diterima PNS di Kemenkumham, sudah dua tahun sampai sekarang masih terus berlanjut. Untuk kolaborasi semua UPT yang menandai itu akan kami terima juga selama itu seputar Kemenkumham,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Rupbasan Kelas I Cirebon, Fajar Nurcahyono Assyifa mengatakan, berawal dari ketidakkonsistenan media sosial Rupbasan Cirebon untuk membuat konten, pihaknya mencoba untuk trigger, untuk membuat konten setiap hari untuk mempublikasi. Fajar bersyukur ketika ada yang bersedia untuk diajak berkolaborasi, yakni akun @galeri.polsuspas yang ternyata adminnya merupakan pegawai Lapas Kelas III Rangkasbitung. Dengan hal ini, diakui Fajar, akun Rupbasan Kelas I Cirebon mengalami peningkatan jumlah viewers.

“Jadi ini merupakan bantuan yang secara media sosial yang sekarang lagi trend untuk mempublikasikan terkait apa saja sih kegiatan di Rupbasan, dan sebenarnya apa ada UPT yang namanya Rupbasan? Masyarakat kan jadinya tahu. Jadi kami sangat berterima kasih dan juga mengapresiasi yang luar biasa terkait kolaborasi yang diciptakan oleh akun @galeri.polsuspas,” kata dia.

Fajar mengapresiasi akun @galeri.polsuspas yang terus konsisten dan terus menerus secara berkala akan menerima kolaborasi dari akun media sosial lainnya.

“Terakhir kami cek itu perkembangannya luar biasa sampai dengan 39 ribu akun terjangkau setelah berkolaborasi dengan akun @galeri.polsuspas ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *