Kunjungi Rutan Cirebon, Dirkeswatrehab Monitoring Klinik dan Dapur Sehat

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Dalam rangka kunjungan kerja di Wilayah Cirebon, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) melalui Direktur Kesehatan Perawatan dan Rehabilitasi (Dirkeswatrehab), Elly Yuzar melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Rutan Kelas I Cirebon, Sabtu (20/7/24).

Kunjungan ini disambut oleh pejabat struktural dan pegawai Rutan Cirebon.

Dalam rangkaian Monev tersebut, Elly Yuzar meninjau Area Dapur Higienis Pawon Rutan Cirebon dan Klinik Pratama Rutan Cirebon.

Hasil dari monev di area dapur menekankan perlunya perbaikan sarana dan prasarana, tata letak ruangan, serta pentingnya menjaga kebersihan dan kehigienisan dapur.

Elly Yuzar menyatakan kepuasannya terhadap kondisi kebersihan dan kelayakan area dapur, meskipun masih perlu peningkatan pada tata letak ruang agar terkesan lebih luas.

“Hanya tinggal ditingkatkan dari sisi tata letak ruang agar terkesan lebih luas dan tidak sempit,” ujar Elly Yuzar.

Selanjutnya, Elly Yuzar meninjau Klinik Pratama, termasuk tempat penyimpanan obat-obatan dan tempat pendaftaran pasien warga binaan yang sudah memenuhi standar pelayanan. Dirkeswatrehab berharap agar jajaran Rutan Cirebon terus meningkatkan etos kerja yang baik, berintegritas tinggi, serta meningkatkan sarana dan prasarana untuk memenuhi standar pelayanan bagi masyarakat. “Harapannya, semua ini dapat terus ditingkatkan demi pelayanan yang lebih baik,” tutup Elly Yuzar dalam Monevnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas I Cirebon Reinhards Indra Pitoy mengapresiasi kunjungan tersebut.

Menurutnya ini menjadi sebuah motivasi bagi jajarannya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan terhadap warga binaan dan masyarakat.

“Apa yang harus dibenahi akan kami lakukan pendataan dan action sesegera mungkin demi terciptanya pelayanan publik yang lebih baik,” pungkasnya. (Cepy)

Baca Juga  Tinjau Wartelsus Pas Rutan Cirebon, Kakanwil Kemenkumham Jabar Sekaligus Lakukan Monev

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *