Cari Bibit Atlet Sepak bola Profesional, Open Tournament Dandim Cup Digelar Dandim Cup 1

0

oplus_0

Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Komando Distrik Militer (Kodim) 0620/Kabupaten Cirebon menggelar kejuaraan Sepakbola ‘Open Tournament Sepakbola Dandim Cup 1 “.

Gelaran bergengsi yang diikuti 32 club se-Ciayumajakuning tersebut akan berlangsung selama satu bulan di lapangan Makodim 0620/Kabupaten Cirebon.

Pembukaan turnamen ditandai dengan prosesi tendangan ke arah gawang secara bersama  oleh Dandim 0620/Kabupaten Cirebon, Letkol Inf Aditya Wira Respati, unsur Forkopimda, pengurus PSSI Kabupaten Cirebon, Danyon Arhanud 14/PWY, Letkol Arh Yanuar Yudistira ST dan pejabat lainnya.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-79,” kata Letkol Aditya.

Ia menambahkan, gelaran tersebut juga dalam rangka melahirkan bibit bit atlet Sepakbola profesional.

“Kita tidak tau, bisa saja pertandingan ini menjadi perhatian manajer skala nasional. Sehingga akan muncul potensi di atlet sepakbola handal.dati Cirebon sendiri,” ungkapnya.

Terpenting, pihaknya membuka ruang, kesempatan kepada masyarakat di wilayah Ciayumajakuning untuk menjadi media bertanding dalam rangka menyalurkan bakat sehingga menjadi pemain profesional.

Sementara itu, Pemkab Cirebon menyambut baik open Tournament Sepakbola Dandim Cup 1 tersebut.

“Tentunya kami apresiasi positif apa yang diinisiasi Kodim 0620 melalui pak Dandim 0620/Kabupaten Cirebon ini,” jelasnya.

Sebagai bahan informasi, kabupaten Cirebon tidak kalah dengan kota lainnya, karena telah melahirkan atlet sepakbola ternama dari Cirebon dan bisa berbicara di kancah nasional.

“U-19 dan U-23 banyak pemain dari Kabupaten Cirebon, seiring pernyataan pak Dandim semoga kedepannya banyak atlet sepakbola asal Cirebon dapat berkiprah di tingkat nasional maupun internasional dan dapat membawa nama baik Kota Cirebon,” harapnya. (Cepy)

 

Baca Juga  Aksi Nyata Ditengah Musim Kemarau, Satlantas Kota Cirebon Bagikan Air Bersih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *