“MAMO MY DARLING” Lestarikan Alam, Tanam 10 Ribu Pohon Mangrove

0

oplus_0

Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon Bertema “Cirebon Guyub 2024”, rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Jadi Cirebon ke-597 diisi dengan penanaman pohon mangrove, hal tersebut bertepatan dengan Hari Mangrove Dunia tingkat nasional yang diperingati setiap tanggal 26 Juli.

Melalui gerakan “Mamo My Darling” (Mari Move On Masyarakat Sadar Lingkungan Gerak Setara) kegiatan penanaman tingkat Kota Cirebon berlangsung di pantai Kejawanan, Kota Cirebon.

Prabu Diaz,Ketua Laskar Agung Macan Ali mengungkapkan,  bahwa kegiatan penanaman 10.000  pohon tersebut akan berlangsung selama satu bulan kedepan.

“Penanaman mangrove ini diharapkan dapat mencegah abrasi dan mengurangi dampak rob yang sering terjadi di pesisir Kota Cirebon,” jelasnya.

Menurut Mamo, kondisi pantai di Kota Cirebon sangat kritis akibat abrasi dan rob yang tinggi.

“Tingkat arus dan kadar garam yang tinggi menjadi tantangan utama. Oleh karena itu, kami berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk Dinas Kehutanan Jawa Barat dan Pelabuhan Perikanan Nasional Kejawanan, untuk menanam mangrove dan menjaga keberlangsungan ekosistem pantai,” jelasnya.

Ia berharap, upaya tersebut dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan menjadi langkah nyata dalam menjaga kelestarian alam.

Pada kesempatan yang sama, PJ Walikota Cirebon H Agus Mulyadi mengapresiasi akan semangat dari Gerakan Mamo My Darling tersebut.

”Kami dari Pemkot Cirebon tentu sangat bangga dengan semangat dari Laskar Macan Ali Nuswantara dan kalangan lainnya yang bersemangat untuk menjaga lingkungan melalui penanaman pohon mangrove di sepanjang Pantai Kota Cirebon, Ayo kita jaga lingkungan,” ajaknya. (Cepy)

Baca Juga  Di Kota Cirebon, Babinsa Turun Tangan Dorong Penanganan Stunting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *