Satlantas Polres Cirebon Kota Sukses Gelar Operasi Patuh Lodaya, AKP Ngadiman : Kepatuhan Masyarakat Meningkat

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Operasi Patuh Lodaya 2024 berhasil dilaksanakan jajaran Satlantas Polres Cirebon Kota, hal tersebut disampaikan AKP Ngadiman, Kasatlantas polres setempat usai menghadiri salah satu kegiatan di Jl. Kartini, Kota Cirebon, Rabu (31/7/24).

Kegiatan yang berlangsung dalam kurun waktu dua Minggu tersebut (15-28) Juli 2024 berhasil menurunkan angka fatalitas kecelakaan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan tertibnya aturan berlalu-lintas.

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dan terlibat dalam operasi ini,” kata AKP Ngadiman.

Lebih lanjut disebutkan, sedikitnya terdapat  1.105 pelanggaran selama operasi berlangsung. Dari jumlah tersebut, 230 pelanggaran ditindak melalui ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) atau tilang elektronik, sedang 875 lainnya yakni pelanggaran berupa teguran.

“Selama Operasi Patuh Lodaya, tingkat kepatuhan masyarakat di Kota Cirebon menunjukkan peningkatan yang signifikan sesuai dengan harapan,” tandasnya.

AKP Ngadiman berharap, dengan peningkatan kesadaran masyarakat tersebut akan berdampak pada penurunan tingkat kecelakaan.

Adapun jenis pelanggaran, masih kata AKP Ngadiman didominasi pengendara yang tidak mengunakan helm, pengendara dibawah umur dan melawan arah.

“Keberhasilan kegiatan ini tidak lepas dari upaya kami dalam melakukan himbauan himbauan kepada masyarakat, baik melalui berbagai platform media juga sosialisasi langsung dilapangan,” ungkap Ngadiman.

“Kami berharap agar masyarakat Kota Cirebon selalu mematuhi aturan lalu lintas, baik dalam maupun di luar periode operasi,” jelasnya. (Cepy)

 

 

Baca Juga  Lapas Cirebon Gelar Pelatihan Kapasitas Kehumasan se-Ciayumajakuning oleh Ditjenpas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *