Semarak Hari Pengayoman Ke-79, Rutan Cirebon Gelar Lomba Keagamaan

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Sebanyak 25  warga binaan mengikuti perlombaan keagamaan yang meliputi lomba adzan, lomba hafalan surat Al-Quran, dan lomba MTQ.

Perlombaan ini diadakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Pengayoman dan HUT RI ke-79 tahun 2024 berlangsung di Masjid Al – Ikhlas Rutan Kelas Cirebon pada Rabu (31/7/24).

Kepala Rutan Kelas I Cirebon, Reinhards Indra Pitoy, melalui Kasubsi Bantuan Hukum dan Penyuluhan (BHP), Fuad Hasan, perlombaan ini bertujuan selain untuk meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT, juga untuk memupuk rasa saling tenggang rasa antar warga binaan terkait keyakinan agama. Reinhards Indra Pitoy berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana positif bagi warga binaan untuk terus memperbaiki diri.

Sementara itu, Kasubsi Bantuan Hukum dan Penyuluhan (BHP), Fuad Hasan mengatakan, perlombaan ini merupakan wujud nyata dari hasil pembimbingan dan pembinaan yang telah dilakukan terhadap para santri dan santriwati warga binaan di Rutan Kelas I Cirebon.

“Perlombaan ini adalah bentuk implementasi dari upaya kami membimbing dan membina para warga binaan,” kata Fuad.

Dijelaskan Fuad, perlombaan ini dinilai oleh juri yang terdiri dari JFU Pengelola Pembina Kepribadian yang dibawahi oleh Subsi BHP serta perwakilan dari santri warga binaan. Pelaksanaan perlombaan dimulai pada 31 Juli dan akan berlangsung hingga 16 Agustus 2024.

Selain lomba keagamaan, rangkaian perlombaan yang digelar juga sangat beragam, termasuk bulu tangkis, tenis meja, gaple, serta perlombaan tradisional seperti tarik tambang dan lainnya.

“Kami berharap semua warga binaan dapat berpartisipasi dan menikmati perlombaan ini,” pungkasnya. (Cepy)

Baca Juga  Rutan Cirebon Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *