Kenang Jasa Pahlawan, Rutan Cirebon Ikuti Acara Ziarah dan Tabur Bunga

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79, Unit Pelaksana Teknis) Imigrasi dan Pemasyarakatan Korwil Ciayumajakuning menggelar kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Haurduni, Kuningan, Jumat (9/8/24).

Kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan bangsa yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kedaulatan negara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dharma Wanita Persatuan Korwil Ciayumajakuning dan sejumlah pegawai Rutan Kelas I Cirebon.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Pungki Handoyo, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon, menyampaikan , kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga tersebut bukan sekadar ritual, tetapi juga sebagai pengingat atas jasa besar para pahlawan.

“Ziarah dan Tabur Bunga ini dilaksanakan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului kita semua untuk berjuang bagi bangsa dan negara,” kata Pungki.

Sementara itu, Karutan Cirebon Reinhards Indra Pitoy melalui Latif Sudrajat, Kasi Pengelolaan turut serta dalam kegiatan tersebut dengan meletakkan bunga dan mengirim doa sebagai simbol penghormatan.

Reinhards sendiri berhalangan hadir karena mengikuti kegiatan Ziarah & Tabur Bunga di Bandung bersama Kanwil Kemenkumham Jabar.

Latif menegaskan pentingnya momentum ini sebagai refleksi diri dan motivasi bagi para pegawai Rutan Kelas I Cirebon.

“Saya berharap kegiatan ini dapat mengingatkan kita semua, khususnya pegawai Rutan Kelas I Cirebon, akan jasa para pahlawan yang telah mendahului,” tutup Latif.

Menjadi bagian penting  dari rangkaian peringatan Hari Pengayoman ke-79, Latif  berharap dapat terus memupuk semangat kebangsaan dan dedikasi bagi para abdi negara. (Cepy)

Baca Juga  Pasca Gempa, Kakanwil Kemenkumham Jabar Kunjungi Lapas Sumedang, Berikan Trauma Healing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *