Jalan Sehat Sukses Digelar Korwil UPT Kemenkumham Ciayumajakuning, Arti Guyub Sebenarnya

0

Oplus_131072

Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Kemeriahan dalam semarak kemerdekaan HUT RI dan Hari Pengayoman yang ke-79 tahun terpancar di kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Cirebon.

Ratusan insan pengayoman  Kemenkum HAM Korwil  Ciayumajakuning mengikuti kegiatan olahraga jalan sehat, Sabtu (10/8/24) pagi.

Dengan mengambil start dan finish di Kantor Imigrasi kelas 1 TPI  Cirebon, Kegiatan tersebut merupakan semarak rangkaian dalam rangka menyambut Hari Pengayoman Ke-79 dan Hari Kemerdekaan RI.

Acara gerak jalan dilepas langsung Yan Rusmanto, Kakorwil UPT Kemenkumham dan Imigrasi Ciayumajakuning yang juga Kalapas Cirebon didampingi para kepala Satker di lingkungan Kemenkumham di wilayah Ciayumajakuning.

Dengan menempuh jarak sekira 2 kilometer, para peserta tampak antusias dan bersemangat dengan menyusuri rute yang telah ditentukan tersebut. Terlebih, berbagai doorprize dan grand prize menarik telah menanti.

“Selain mendapatkan badan yang sehat tentunya dengan kegiatan ini kita bisa bersilaturahmi satu dengan yang lain,” kata Yan Rusmanto.

Disponsori bank ternama, acara tersebut didukung para kepala satker serta Rinna Suryanti ST, anggota DPRD Kota Cirebon terpilih masa bakti 2024-2029.

“Kegiatan ini merupakan gabungan seluruh insan pengayoman di Ciayumajakuning. Ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya bagi peserta yang hadir. Puncaknya nanti di tanggal 19 Agustus,” kata Yan Rusmanto.

Sementara itu , Pungki Handoyo, Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas 1 TPI Cirebon mengapresiasi dan bersyukur karena kegiatan tersebut berlangsung semarak dan berjalan dengan sukses.

“Alhamdulillah kegiatan yang berlangsung di tempat kami berlangsung meriah. Hal ini merupakan wujud kebersamaan keluarga besar  UPT Kemenkumham se-wilayah Ciayumajakuning, tentunya suksesnya acara ini merupakan kebanggaan bagi kami selaku  tuan rumah dalam rangka merayakan Hari Pengayoman dan Hari Kemerdekaan RI ke-79,”  ungkap  Kakanim Kelas I TPI Cirebon ini.

Baca Juga  Tingkatkan Imtaq di Bulan Ramadhan, WBP Lapas Cirebon Belajar Kajian Al-Qur'an

Pungki Handoyo berharap semangat seluruh insan pengayoman se-wilayah Ciayumajakuning bisa terus mengabdi dan memberikan pelayanan maksimal dan terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Saya harap dengan semangat bersama mengikuti semua rangkaian perayaan Hari Pengayoman ini, kita semua ke depan bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan optimal untuk masyarakat,” harapnya.

Senada, Fajar Nurcahyono Assyifa, Kepala Rupbasan Kelas 1 Cirebon mengaku bersyukur atas suksesnya penyelenggaraan kegiatan jalan sehat tersebut.

“Alhamdulillah, kegiatan jalan sehat juga sebelumnya turnamen Sepak Bola telah berjalan dengan sukses, Terima kasih kepada seluruh insan pengayoman Kemenkum HAM se-Ciayumajakuning semoga tali silaturahmi terjalin lebih erat lagi dan semakin guyub,” pungkasnya. (Cepy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *