Masa Anarkis, Polisi Keluarkan Tembakan Gas Air Mata, Simulasi Sispamkota di Kota Cirebon Sukses Digelar

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Kolaborasi bersama Kodim 0614/Cirebon dan Pemerintah Daerah Kota Cirebon, Polres Cirebon Kota menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) Operasi Mantap Praja Sunyaragi 2024 di Pelabuhan Cirebon, Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Rabu (14/8/24).

“Tujuan dari simulasi ini adalah untuk mengecek kesiapan baik itu personil, sarana prasarana, dan metode yang akan kami laksanakan bersama, khususnya dalam rangka Pengamanan Pilkada 2024,” kata Rano.

Dalam kesempatan tersebut, berbagai skenario antisipasi gangguan keamanan dilakukan dengan melibatkan ratusan personil gabungan.

“Kami menampilkan sejumlah skenario, mulai dari situasi yang paling kondusif hingga yang memerlukan penanganan khusus,” kata Kapolres.

Hal tersebut, menurutnya, dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku, mulai dari tim negosiator, Dalmas, hingga tim Brimob.

Ia berharap, dengan adanya simulasi tersebut  semua pihak yang terlibat dapat bekerja sama dengan baik untuk menciptakan suasana Pilkada yang aman dan terkendali.

“Pemerintah Daerah Kota Cirebon bersama Polres Cirebon Kota berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi ini demi kebaikan bersama,” tandasnya.

Sementara itu, H Agus Mulyadi, Pj Wali Kota Cirebon meyakini dengan persiapan matang serta dukungan semua pihak, gelaran Pilkada 2024 akan berjalan dengan lancar, aman, kondusif, jujur, dan adil.

“Kami harus siap untuk menghadapi segala kemungkinan. Ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam memastikan keamanan dan kelancaran Pilkada,” pungkasnya. (Cepy)

Baca Juga  Gangguan Perjalanan Kereta Api di Wilayah Daop 3 Cirebon Imbas Banjir di Semarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *