Tak Disangka, PKB Kota Cirebon Usung Sosok Srikandi ini Jadi Calon Wakil Walikota

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Cirebon mengusung Hj Siti Farida Rosmawati sebagai kandidat Calon Wakil Walikota Cirebon pada Pilkada 2024. Hal tersebut disampaikan Ide Bagus Setiawan, Sekretaris DPC PKB Kota Cirebon, usai rapat pleno di RM Bandar Jakarta, Jl. Dr Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Kamis (15/8/24).

“Kami menunggu waktu yang baik dan cocok untuk mengumumkan  kandidat yang diusung PKB ini,” kata pria yang akrab disapa Ibas.

Adapun pilihan jatuh kepada sosok Ida Farida, karena pihaknya menilai kesiapan dari beberapa faktor.

“Alasan PKB mengusung Hj Siti Farida diantara sekian pendaftar. Karena ibu Hj Siti Farida yang paling siap untuk mengikuti kontestasi,” jelasnya didampingi  Syaifurrohman, Ketua DPC PKB Kota Cirebon dan Habib Humed bin Yahya. Ketua Dewan Syuro PKB Kota Cirebon.

Bagi PKB, lanjutnya, kesiapan tersebut merupakan syarat mutlak untuk bisa mengikuti pertarungan dan keluar sebagai pemenang.

Selain itu, berdasarkan rapat pleno pada hari yang sama, pihaknya kembali mendukung kembali H Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk kembali menjadi Ketua Umum PKB periode 2024—2029 pada muktamar ke-6 di Bali yang akan berlangsung tanggal 24 hingga 26 Agustus 2024 mendatang.

“Secara bulat memutuskan dan setuju untuk mencalonkan kembali Cak Imin memimpin kembali Partai Kebangkitan Bangsa pada Muktamar PKB ke-6 di Bali,” sebutnya.

Adapun alasan mendukung kembali Cak Imin, karena menurutnya dinilai telah  berhasil memimpin PKB.

Beberapa keberhasilannya, antara lain, menambah perolehan kursi pada pemilu #024 di semua tingkatan. Baik tingkat pusat dan daerah. Termasuk perolehan kursi di DPRD Kota Cirebon. (Cepy)

 

Baca Juga  KPU Kota Cirebon Lantik 25 Anggota PPK Pilkada, Mardeko Ingatkan Kerja Maksimal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *