SDN Pegambiran 1 Sukses Gelar Acara “Semarak Kemerdekaan”

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Acara “Semarak Kemerdekaan” menjadi puncak rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Ke-79 Republik Indonesia di SDN Pegambiran 1, Lemahwungkuk, Kota cirebon.

Kepala SDN Pegambiran 1, Supriadi menyampaikan, beragam lomba berhasil digelar pihaknya, diantaranya, lomba edukasi religi. Seperti, Tahfidz, hapal Al-Qur’an juz 30. Selain itu, lomba puisi, mewarnai, menggambar, pecah kendi, kelereng dan lomba lainnya.

“Semua yang kami lombakan adalah untuk menguji kompetensi peserta didik dari apa yang telah dipelajari. Bahkan, kami pun menggelar lomba dalam rangka kemandirian anak, seperti, memasang tali sepatu, pakai baju sendiri,” kata Supriadi.

Bahkan, perlombaan tersebut melibatkan langsung para orang tua siswa. Dimana, hal ini menambah semarak HUT Ke-79 RI semakin terasa dan penuh makna.

Beragam lomba tersebut, lanjutnya, terselenggara atas kolaborasi yang baik antara pihak Sekolah, Komite orang tua siswa dan peserta didik.

“Tujuan kegiatan ini sebagai rasa syukur kita sebagai warga negara Indonesia atas Indonesia sebagai Negara yang merdeka, Ini patut kita syukuri. Berkat perjuangan para pahlawan, sehingga kita bisa hidup di Negara yang merdeka,” tandasnya

Tujuan lainnya, masih kata Supriadi, yaitu untuk memupuk rasa persaudaraan warga Sekolah, memupuk rasa cinta tanah air, nasionalisme dan sebagai penanaman profil pelajar Pancasila.

Sementara dalam kegiatan puncak acara, pihak Sekolah memberikan apresiasi kepada para peserta lomba dengan beragam hadiah menarik grand prize serta door prize. Diantaranya, hadiah emas dengan ukuran bervariatif, sederet hadiah elektronik serta puluhan hadiah hiburan.

“Ini salah puncak acara, adalah kegiatan apresiasi dari pihak sekolah kepada warga sekolah, khususnya yang telah berkenan mengikuti perlombaan,” ujarnya.

Antusias dari warga Sekolah sangat terlihat, manakala para orang tua siswa berpakaian seragam merah putih berlogo SD layaknya peserta didik. Terlebih, mereka tampil mengeluarkan kemampuannya dengan olah vokal dan pertunjukan drama.

Baca Juga  Gelar Apel Siaga, Bawaslu Kota Cirebon Terapkan Pengawasan Ketat

Tak kalah menarik, para pendidik juga masing-masing kelas menunjukan bakatnya masing-masing terutama dalam bidang seni budaya serta penampilan apik lainnya.

“Harapan semua warga disini adalah, memupuk dan terus terjaganya tali silaturahmi, memperkuat rasa cinta tanah air, nasionalisme. sebagaimana yang disampaikan Nabi yaitu Hubbul wathon minal iman, karena cinta tanah air itu sebagian daripada iman,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Titi Suharti, Ketua Komite SDN Pegambiran 1 mengapresiasi beragam rangkaian acara yang sukses digelar dari awal hingga akhir. Hal tersebut, lanjutnya, merupakan bukti sebuah kolaborasi dan sinergi yang terjalin dengan baik selama ini.

“Alhamdulillah berkat kolaborasi yang baik acara ini dapat terselenggara, terima kasih pak Kepala Sekolah dan unsur lainnya yang terlibat mensukseskan kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Ke-79 RI ini. Semoga semakin menumbuhkan cinta tanah air dan semangat patriotisme,” pungkasnya. (Cepy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *